Belum Banyak di Ketahui, Ayo Mengenal, 5 Tanaman Pemakan Serangga yang Unik dan Eksotis 

Belum Banyak di Ketahui, Ayo Mengenal, 5 Tanaman Pemakan Serangga yang Unik dan Eksotis 
Butterwort  Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Penangkap lalat Venus terutama memangsa lalat, sehingga tanaman pemakan serangga ini merupakan pilihan tepat untuk tanaman dalam ruangan pengusir lalat.

3. Butterwort

Tanaman pemakan serangga ke 3 yaitu ada butterwort, Jenis tanaman tertentu yang biasanya tumbuh di daerah beriklim sedang disebut butterwort, atau tanaman perangkap lalat kertas. Tanaman ini memiliki warna biru dan merah muda yang menakjubkan.

Siapa pun yang melihatnya pasti akan jatuh cinta dengan bentuknya yang seperti bunga. Namun jangan mencoba memegang bunganya.

Baca Juga:5 Fakta unik Burung Ptarmigan, Burung yang Sangat Unik Karena Bisa Merubah Warna Bulunya Sesuai Musim HP Mewah dan Sangat Bagus, 4 Hp Realme Harga Mulai dari 3 Juta Saja

Mereka sering bersatu. Tanaman ini memiliki lapisan mengkilap dan lengket di seluruh bagiannya. Dengan cara ini, serangga kecil yang menempel pada daun berdaging akan dicegah untuk keluar.

4. Kincir Air

Tanaman pemakan serangga ke 4 yaitu ada kincir air, Tumbuhan pemakan serangga kincir air ini berbeda dengan tumbuhan pemakan serangga lainnya karena bersifat akuatik, namun menggunakan daunnya yang mengambang untuk menangkap serangga. Daunnya berukuran kecil dan bentuknya mirip kincir air.

Mekanisme kincir air untuk menangkap serangga berbeda-beda. Serangga dapat masuk ke batang tanaman pemakan serangga kincir air yang berisi udara melalui lubang di ujungnya.

Tanaman pemakan serangga ini akan menutup tangkainya untuk menjebak serangga dalam waktu kurang dari sepuluh milidetik.

5. Sundew

Tanaman pemakan serangga ke 5 yaitu ada sundew, Tanaman yang dikenal sebagai sundew, atau Drosophyllum lusitanicum, berasal dari daerah kering di Maroko, Portugal, dan Spanyol.

Karena lingkungan tumbuhnya yang gersang, tanaman ini telah beradaptasi untuk memperoleh nutrisi yang cukup dari sumber selain tanah.

Mirip dengan tumbuhan pemakan serangga lainnya, sundew memikat mangsanya dengan aroma yang terpancar dari sulurnya.

Baca Juga:Membuat Foto Lebih Bagus dan Jernih, 3 Hp Realme Kamera 4 Dipercaya Membuat Jin Takut, 5 Tanaman Pengusir Jin yang Ampuh, dan Biasanya Sebagai Media Ruqyah 

Tanaman ini akan menyerap serangga tersebut saat mendarat, mencernanya, dan kemudian mekar keesokan harinya.

Nah itulah 5 tanaman pemakan Serangga Semoga menambah ilmu pengetahuan kamu tentang tanaman.(*)

0 Komentar