Marcelino Gabung Oxford United, Erick Thohir Ucapkan Selamat!

Marcelino Gabung Oxford United, Erick Thohir Ucapkan Selamat!
Marcelino. Foto: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

RAKCER.ID – Marcelino Ferdinan kini bermain untuk Oxford United, tim Eropa yang dibela oleh pemain keturunan Flores itu.

Marselino dilepas oleh KMSK Deinze di bursa transfer musim panas tahun ini. Kontrak pemain berusia 19 tahun itu berakhir, dan Oxford United kemudian mengontraknya selama dua tahun.

Marselino tidak banyak bermain di Deinze. Diharapkan dia akan lebih banyak bermain di Oxford untuk meningkatkan pengalamannya.

Baca Juga:4 Tips Kurangi Konsumsi Gula, Salah-Satunya Pilih Makanan AlamiErnando Siap Bersaing dengan Maarten Paes di Timnas, Seru!

Marcelino juga menyatakan bahwa dia senang bisa bergabung dengan Oxford United. Pemain berusia 19 tahun itu berkomitmen untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang luar biasa ini.

Kini, Oxford United, klub berusia 130 tahun, bermain di Championship Division, kasta kedua di Liga Inggris.

Oxford United pernah menjadi juara Piala Liga Inggris selama sejarah panjang. Itu terjadi pada musim 1985/1986.

Oxford United pernah mengalami masa pasang surut sebagai klub. Pada tahun 1980-an, mereka pernah berada di kasta teratas Liga Inggris, tetapi masalah keuangan membuat mereka terus turun ke League Two atau kasta keempat.

Setelah 25 tahun, Oxford United akhirnya kembali ke Championship Division. Mereka memenangi playoff melawan empat tim League One lainnya.

Kembalinya Oxford United ke kompetisi Inggris mungkin disebabkan oleh orang Indonesia. Erick Thohir dan Anindya Bakrie akhirnya menjadi pemilik mayoritas klub yang pada awalnya disebut Headington United sejak awal musim 2021/2022.

Des Buckingham saat ini dipercaya oleh OxfordUnited sebagai juru taktik. Oxford United telah bermain di Championship Division selama dua pertandingan sejauh ini.

Baca Juga:Maarten Paes Resmi Gabung! Berikut Prediksi Susunan Timnas di Kualifikasi Piala DuniaMenang Susah Belanja Pemain Gampang! Setelah Chelsea Kalah dari Manchester City

Oxford United kalah dari Coventry City dengan skor akhir 2-3 setelah menang 2-0 atas Norwich City.

Erick Thohir, Ketum PSSI dan pemegang saham klub, kirim pesan kepada Marcelino Ferdinan.

“Selamat datang dan selamat berjuang di Oxford United, Marselino!” kata Erick Thohir di akun Instagram resminya, @erickthohir.

“Jadikan ini kesempatan untuk belajar dan berkembang,” kata dia menambahkan.

0 Komentar