Tips Rutinitas Skincare Pagi sesuai Jenis Kulit Wajah

Tips Rutinitas Skincare Pagi sesuai Jenis Kulit Wajah
Tips Rutinitas Skincare Pagi sesuai Jenis Kulit Wajah: 1.    Kulit Berminyak/ Oily Skin,2.    Kulit Kering/Dry Skin, 3.    Kulit Kombinasi/Combination Skin, 4.    Kulit Normal/Normal Skin. foto:pinterest/rakcer.id
0 Komentar

Kulit kombinasi sering kali memiliki zona T yang berminyak (dahi, hidung, dan dagu) dan daerah pipi yang kering, dan menjaga keseimbangan serta mencegah masalah kulit memerlukan perawatan kulit pagi yang tepat.

Saran perawatan kulit pagi untuk kulit campuran, langkah mudah Gunakan gel lembut atau pembersih wajah berbusa dan toner yang mengandung witch hazel dan asam hialuronat untuk menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

Dan untuk serum, gunakan serum yang mengandung niacinamide atau vitamin C untuk membantu mengatur minyak dan mencerahkan wajah, diikuti dengan pelembap dengan bahan-bahan ringan dan SPF minimal 30.

Baca Juga:7 Rekomendasi Eyliner Pencil Waterproof Cocok untuk Pemula Elektabilitas Tembus 90%, KDM: Hatur Nuhun Rakyat Jabar, Saatnya Jabar Istimewa 

4. Kulit Normal/Normal Skin

Jenis kulit normal mungkin tidak memerlukan banyak perhatian seperti jenis kulit lainnya, tetapi tetap perlu mengikuti rutinitas perawatan kulit menyeluruh untuk menjaga kulit tetap seimbang dan sehat.

Kulit normal seringkali tidak terlalu berminyak atau terlalu kering, tetapi tetap memerlukan perawatan berkelanjutan untuk menjaga hidrasi, kecerahan, dan perlindungan dari penyebab lingkungan.

Dan untuk kulit normal, cobalah pembersih berbasis krim atau gel, diikuti dengan toner yang mengandung asam hialuronat atau air mawar untuk menyeimbangkan tekstur kulit.

Serum dan pelembap harus mengandung antioksidan seperti vitamin C, serta tabir surya dengan SPF minimal 30.

5. Kulit Sensitif/Sensitive Skin

Jenis kulit sensitif memerlukan perawatan khusus untuk menghindari iritasi dan menjaga kesehatan kulit. Jenis kulit sensitif bereaksi terhadap berbagai produk dan situasi lingkungan, jadi memilih produk yang tepat dan melakukan perawatan yang cermat sangatlah penting.

Rutinitas perawatan kulit di pagi hari dapat membantu menenangkan kulit, meminimalkan kemerahan, dan melindungi dari penyebab yang menyebabkan iritasi.

Jenis kulit sensitif memerlukan pertimbangan yang cermat dalam hal saran kebersihan di pagi hari, dimulai dengan penggunaan pembersih wajah bebas pewangi.

Baca Juga:Kim Jae Joong Siap Gelar Konser Flower Garden di Indonesia Pada Oktober Mendatang!2 Medali Emas dalam Chef de Mission Olimpiade Paris 2024

Kemudian, gunakan toner yang menenangkan dan bebas alkohol dengan bahan-bahan seperti aloe vera, chamomile, atau calendula, diikuti dengan serum dengan bahan-bahan yang menenangkan dan anti-inflamasi seperti niacinamide, centella asiatica, atau allantoin, dan terakhir pelembab bebas pewangi dengan SPF minimal 30.

Itulah serangkaian petunjuk perawatan kulit pagi yang disesuaikan dengan setiap jenis kulit.

0 Komentar