5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum Intovert dengan Gaji Fantastis di Tahun 2024

5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum Intovert dengan Gaji Fantastis di Tahun 2024
5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum Intovert dengan Gaji Fantastis di Tahun 2024: 1.    Web Developer, 2.    Data Scientist, 3.    Technical Writer. FOTO:PINTEREST/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Kaum introvert menyukai lingkungan yang tenang. Berada di tengah keramaian dapat menguras energi mereka. Mereka lebih suka bekerja secara mandiri daripada menjadi bagian dari tim.

Banyak pekerjaan yang dianggap cocok untuk kaum introvert. Di era digital saat ini, pekerjaan ini juga bergaji tinggi. Mereka dapat terus mengembangkan bakat mereka sambil tetap menikmati pekerjaan mereka.

Menurut Forbes, para ahli Resume Genius meninjau data dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS) dan O*NET Online dan mengidentifikasi banyak pekerjaan bergaji tinggi pada tahun 2024 yang secara khusus dirancang untuk kaum introvert, yang memungkinkan mereka menemukan karier yang sesuai dengan kepribadian mereka.

Baca Juga:5 Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Agar Kamu Tampil Percaya Diri4 Rahasia Awet Muda Ala Syahrini, Tetap Glowing di Usia 40-an

5 Pekerjaan yang Cocok Untuk Kaum Intovert dengan Gaji Fantastis di Tahun 2024

1. Web Developer

Profesi pengembang web meliputi mempelajari sistem komputer dan produsen. Tentu saja, ini berkaitan dengan kemampuan IT yang dibutuhkan.

Misalnya, Anda dapat membantu bisnis berkembang dan berjalan lebih efektif. Kemampuan pemrograman dan analisis dibutuhkan untuk posisi ini.

Menurut beberapa perkiraan, gaji bulanan rata-rata untuk pengembang web adalah Rp. 5-7 juta. Bahkan pada level senior, gajinya bisa mencapai Rp. 40 juta per bulan.

2. Data Scientist

Berbeda dengan analis data, ilmuwan data bertugas mendeteksi tren, pola, dan korelasi dalam data untuk membantu memecahkan masalah.

Ilmuwan data sering kali diharapkan memiliki gelar sarjana matematika, statistik, dan ilmu komputer. Gaji bulanan rata-rata untuk ilmuwan data di Indonesia berkisar antara Rp8 juta hingga Rp30 juta.

3. Technical Writer

Technical Writer membuat konten tertulis untuk produk atau layanan perusahaan. Technical Writer akan menyederhanakan instruksi produk yang rumit untuk banyak orang.

Di Indonesia, gaji bulanan rata-rata untuk penulis teknis berkisar antara Rp5 hingga Rp15 juta.

Baca Juga:6 Jenis Skincare yang Wajib Dimiliki di Usia 40-anFakta Unik Cheetah Hewan Tercepat di Dunia

4. Mechanical Engineer

Insinyur mekanik membuat, merancang, dan menguji mesin untuk memastikan bahwa mesin tersebut memenuhi persyaratan teknis dan berfungsi dengan baik.

Penghasilan bulanan rata-rata insinyur mekanik di Indonesia adalah antara Rp6 dan 9 juta.

5. Akutuaris

Aktuaris membantu perusahaan dalam mengembangkan strategi mitigasi risiko keuangan, khususnya di industri asuransi. Di Indonesia, gaji bulanan rata-rata untuk aktuaris adalah antara Rp4 juta dan 7 juta.

0 Komentar