Memiliki Banyak Sekali Misteri, Inilah 6 Misteri Gunung Ciremai Dibalik Keindahan Alamnya yang Memanjakan Mata

Memiliki Banyak Sekali Misteri, Inilah 6 Misteri Gunung Ciremai Dibalik Keindahan Alamnya yang Memanjakan Mata
gunung ciremai Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Kawah ini dipenuhi oleh pepohonan dan semak yang lebat. Hal ini yang membuat kawah ini sulit terpancar sinar matahari. Sehingga tingkat kelembabpannya cukup tinggi baik siang maupun malam hari.

Dan menyebabkan kabut tebal yang menyelimuti kawasan tersebut serta menemani suara dan bau yang aneh.

Pada November 2011 dihebohkan dengan peristiwa jatuhnya sebuah pesawat di dekat Gunung Ciremai.

Baca Juga:Menu Best Seller Di Gyu Kaku 2024, yang Menjadi Menu yang Paling Banyak Dipesan Sangat Cantik, 5 Jenis Ikan Chiclid yang Paling Cocok Untuk Di Aquarium Anda Agar Lebih Berwarna

Pada awalnya tepatnya pada pukul 07.00 WIB pesawat Cessna 172 Skyhawk PK-NIP’ milik ‘Nusa Flying International School’ meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta untuk ‘training cross country’

Dan pesawat itu akan mendarat di Lanud Cakrabuana, Cirebon. Namun, saat berada di udara dekat Gunung Ciremai, pesawat tersebut mengalami hilang kontak dan terjatuh di sekitar kawasan tersebut.

Pesawat tersebut ditemukan di kaki tebing Kawah Burung dalam keadaan kapal pecah. Dan menurut Yoyo, warga setempat puing-puing pesawat tersebut disembunyikan di Kawah Burung oleh yang bersemayam.

3. Wali Songo

Batu Lingga merupakan salah satu pos pendakian Gunung Ciremai. Nama pos ini berkaitan dengan perjalanan Wali Songo.

Pos ini merupakan tempat ‘berkhalwat’ Satria Kawirangan dan Puncak Pangasinan atau tempat para wali songo memakan bekal terakhir nasi dan garam.

Lokasi pertapaan raja terletak di Jabar, Prabu Siliwangi dan terkenal dengan aura mistisnya.

Di tempat pertapaan raja, Ikan Dewa atau ikan yang berukuran besar muncul di Kawasan Cigugur.

4. Sosok Nyi Lingga

Baca Juga:Memiliki Tanduk Sangat Besar, 6 Fakta Tentang Rusa Moose, Rusa Terbesar yang Berasal dari Amerika Utara 5 Fakta Mengenai Burung Elang Bondol, Si Penerbang yang Sangat Tangguh, dan Terlihat Sangat Gagah Berani

Nyi Lingga merupakan sosok yang sering dianggap penunggu Batu Lingga di kawasan Gunung Ciremai.

Nyi Lingga juga berkaitan dengan salah satu tokoh wali songo yaitu, Sunan Gunung Jati. Konon Nyi Lingga merupakan sosok yang meneruskan persemedian Sunan Gunung Jati di Batu Lingga.

Nyi Lingga juga ditemani oleh dua ekor macan tutul yang mendapatkan ilmu Kanuragan.

Namun, dalam persemedian Nyi Linggi ini gagal dan ia meninggal. Anehnya macan dua ekor macan tutul yang biasa menemaninya tidak ada yang menjadi salah satu kejanggalan yang misterius.

Sehingga muncul suatu mitos bila ada sosok nenek tua bersama dengan dua ekor macan tutul tersebut di kawasan Batu Lingga Gunung Ciremai ini adalah diyakini itu adalah sosok gaib Nyi Lingga dan dua ekor macan tutul kesayangannya tersebut.

0 Komentar