Apa Itu Street Feeding ? Apakah Street Feeding Sangat Menggangu, Apa ada Komunitas Street Feeding

Apa Itu Street Feeding ? Apakah Street Feeding Sangat Menggangu, Apa ada Komunitas Street Feeding
Street feeding Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID. – Street feeding atau dalam bahasa Indonesia adalah pemberian makanan kepada hewan adalah suatu kegiatan yang dilakukan di tempat umum seperti di stasiun kereta api, tempat keramaian, dan trotoar pejalan kaki.

Street feeding ini biasa nya hewan yang diberi makan adalah hewan hewan yang kerap di temui dijalanan seperti kucing, anjing, burung dan lain lain. Gerakan ini dianggap sebagai usaha kolektif masyarakat untuk menyejahterakan hewan.

Jenis makanan yang dibawa pada kegiatan ini bermacam – macam namun biasa nya adalah berjenis makanan kering khusus kucing dan anjing atau di sebut juga dengan dry food yang bertujuan agar tidak mengotori dan mencemarkan lingkungan sekitar.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Tentang Kerbau, Ternyata Kerbau Mempunyai Sifat Agresif 5 Fakta Ikan Red Devil, Ikan Invasif yang Sangat Banyak Ditemukan di Semua Danau dan Menjadi Hama

Kegiatan ini juga menuai polemik karena keberadaan kucing dan anjing liar yang semakin banyak dan juga sisa kemasan maupun sisa makanan yang tersisa ini kerap kali mengotori lingkungan.

Di sisi lain juga street feeding ini mempunyai dampak positif yaitu mengurangi hewan kelaparan, mungkin saja kucing dan anjing ini sebelum nya dipelihara namun sang majikan membuangnya dengan alasan tertentu.

Komunitas street feeding yang ada di daerah maupun di kampus

Meskipun kegiatan ini biasanya dilakukan sendirian namun ada beberapa komunitas nya baik itu yang ada di daerah maupun yang berada di kampus contoh komunitas street feeding yang ada di daerah adalah : Bandung street feeding yang berisikan anak muda Bandung yang peduli akan hewan – hewan jalanan dan terlantar.

Anak – anak muda ini biasanya berkeliling di wilayah kota bandung dengan membawa makanan kucing dan anjing, setelah menemukan hewan hewan tersebut lalu mereka akan memberi makan hewan itu dengan beralaskan kertas.

Adapun komunitas ini di kampus yang berisikan kumpulan mahasiswa seperti contonya adalah Unpad street feeding komunitas ini biasanya melakukan kegiatan street feeding di lingkungan kampus ataupun diluar kampus kegiatannya berupa kastrasi hewan jalanan, Penyelamatan dan pengobatan hewan jalanan, adopsi, dan edukasi kepada kepemilikan hewan peliharaan yang bertanggung jawab.

0 Komentar