Si Kecil Namun Berwarna Merah Merona, 5 Fakta Burung Pipit Benggala Burung Pemakan Biji yang Berwarna Merah

Si Kecil Namun Berwarna Merah Merona, 5 Fakta Burung Pipit Benggala Burung Pemakan Biji yang Berwarna Merah
Pipit benggala Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Fakta burung pipit benggala, Pernahkah Anda melihat burung ini ketika sedang berada di sawah? Burung kutilang Bengal, terkadang disebut kutilang stroberi atau avadavat merah, dikenal dengan nama Amandava amandava.

Burung ini terkenal dengan bulunya yang berwarna merah tua dengan bintik-bintik putih yang membuatnya tampak seperti stroberi lalu fakta apa saja yang ada pada burung pipit benggala ini berikut adalah : 5 fakta burung pipit benggala.

1. Biasa Ditemukan dalam kawanan besar

Fakta burung pipit benggala yang pertama yaitu ditemukan dalam kawanan besar, Burung pipit Bengal cenderung berkumpul dalam kelompok besar yang terdiri dari hingga 100 burung selama musim non-kawin sebagai cara untuk saling melindungi dan menjalin ikatan.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Tentang Kerbau, Ternyata Kerbau Mempunyai Sifat Agresif 5 Fakta Ikan Red Devil, Ikan Invasif yang Sangat Banyak Ditemukan di Semua Danau dan Menjadi Hama

Namun, ada juga yang membentuk kawanan kecil, terbang bersamaan dengan kepakan sayap yang cepat, dan beristirahat di rumput.

Kelompok burung ini banyak ditemukan di persawahan, padang rumput dekat perairan, dan tempat-tempat yang berdekatan dengan pemukiman penduduk.

2. Memiliki Suara cicitan yang khas

Fakta burung pipit benggala ke 2 yaitu suara cicitan yang khas, Kicau burung ini terbilang unik. Secara umum, burung betina lebih jarang berkicau dibandingkan burung jantan dan memiliki nada yang lebih pendek dan lebih pelan.

Meski demikian, pada musim kawin, burung jantan dan betina akan mengeluarkan suara yang sama.

Burung pipit Bengal berseru dengan keras saat sedang marah. Demikian pula, mereka akan mengeluarkan seruan keras untuk memperingatkan anggota lain ketika mereka berada dalam bahaya.

3. Suka makan Biji – Bijian

Fakta burung pipit benggala yang ke 3 adalah suka makan biji – bijian, Saat masih muda, burung pipit Bengali memakan ulat, lipan, kepompong semut, dan larva.

Seiring bertambahnya usia, mereka akan makan nasi dan biji-bijian lain yang terbuat dari tanaman millet.

Baca Juga:Bagi Kamu yang Suka Pantai, 7 Tempat Wisata Pantai di Bantul Yogyakarta yang Sangat Mempesona dan Eksotik6 Tempat Horor di Malaysia, Siapkan Nyali Kamu Jika Ingin Berkunjung ke Tempat Ini Bukan Untuk Penakut

Para petani sering menganggap burung ini sebagai hama karena kesukaan mereka terhadap padi.

Selain itu, fakta bahwa ia mengonsumsi serangga membantu mengusir hama dari sawah. Karena mereka memakan benih, mereka juga membantu penyebaran benih.

4. Tarian agar menarik pasangan

0 Komentar