Si Kecil Namun Berwarna Merah Merona, 5 Fakta Burung Pipit Benggala Burung Pemakan Biji yang Berwarna Merah

Si Kecil Namun Berwarna Merah Merona, 5 Fakta Burung Pipit Benggala Burung Pemakan Biji yang Berwarna Merah
Pipit benggala Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Fakta burung pipit benggala ke 4 adalah tarian agar menarik pasangan, Ternyata bulu burung jantan yang berwarna merah cerah memiliki tujuan, yakni untuk menarik perhatian betina saat musim kawin.

Burung tersebut akan dipilih sebagai pasangannya berdasarkan seberapa baik ia menari.

Spesies burung ini bersifat monogami, atau hanya setia pada satu pasangan, sepanjang musim kawin.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Tentang Kerbau, Ternyata Kerbau Mempunyai Sifat Agresif 5 Fakta Ikan Red Devil, Ikan Invasif yang Sangat Banyak Ditemukan di Semua Danau dan Menjadi Hama

Telur akan menetas dalam waktu 11 hari setelah burung betina bertelur 4–6 butir. Anak ayam ini membutuhkan waktu dua puluh hari untuk menjadi dewasa. Betapa cepatnya waktu berlalu,

5. Bisa ditemukan di asia selatan dan asia tenggara

Fakta burung pipit benggala yang ke 5 yaitu adalah Bisa ditemukan di asia selatan dan asia tenggara, Panjang burung pipit Bengal sekitar 10,16 cm.

Ciri-cirinya antara lain paruh berwarna merah, sayap dan ekor berwarna hitam, serta bulu berwarna merah dengan titik-titik putih.

Namun burung betina berwarna abu-abu dengan perut berwarna kuning, dan hanya burung jantan yang berwarna merah.

Asia Selatan dan Tenggara, termasuk India, Bangladesh, Sri Lanka, Pakistan, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, Jepang, dan bahkan Hawaii dan Puerto Rico, adalah rumah bagi Bengal Pipit. Mereka dapat ditemukan di ladang, kebun, lahan basah, hutan terbuka, dan padang rumput.

Nah itu tadi adalah 5 fakta burung pipit semoga bisa menambah pengetahuan kita semua.(*)

0 Komentar