Eks Kapten Persib Bandung Supardi Nasir Mencetak gol di Pra-musim Liga 2

Eks Kapten Persib Bandung Supardi Nasir Mencetak gol di Pra-musim Liga 2
Supardi Nasir saat di Persib Bandung. Foto: ISTIMEWA/Rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID- Pada laga uji coba pramusim sebelum Liga 2 2024/2025, Supardi Nasir, mantan kapten Persib Bandung, mencetak gol dari tengah lapangan.

Sebagai mantan pemain tim nasional Indonesia, Supardi Nasir menunjukkan kualitasnya. Seperti yang diketahui, pemain yang bermain sebagai bek sayap kanan itu pernah bermain untuk tim nasional Indonesia di Piala AFF 2014.

Dari tahun 2007 hingga 2014, Supardi bermain 21 kali di tim nasional.

Selain itu, Supardi Nasir memiliki pengalaman panjang dalam sepak bola Indonesia, bermain untuk PSPS Pekanbaru , PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan Pelita Jaya, sebelum akhirnya menjadi juara bersama Persib Bandung pada tahun 2014.

Baca Juga:Nasib Kontras Hariono, Gelandang yang Gagal Pensiun di Persib Bandung Kini Betah Bermain di Liga 2Resmi! Marteen Paes Bisa Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia Melawan Arab Saudi

Di usianya yang sudah menginjak 41 tahun, Supardi tetap tidak ingin menggantung sepatu. Nusantara United, tim yang bermain di Liga 2 musim 2024/2025, resmi merekrutnya.

Di awal kedatangannya, Supardi langsung menyusun calon tim Ibukota tersebut. Pada 11 Agustus 2024, Bek asal Bangka itu mencetak gol lewat tendangan bebas saat NU FC beruji coba melawan PSKC Cimahi.

Baru-baru ini, Supardi mencetak gol yang luar biasa di uji coba terakhir NU FC melawan Gresik United pada hari Sabtu (1/9/2024).

Tendangan bebasnya dari tengah lapangan tidak bisa dibendung kiper Gresik United, dan Instingnya sebagai pemain berpengalaman memungkinkan Supardi untuk mengejutkan kiper lawan.

“Gol itu terjadi atas izin Allah, Qadarullah. Saya hanya mencoba karena melihat posisi kiper sedikit maju,”Ucap Supardi.

“Tetapi yang terpenting adalah semua pemain bekerja keras dalam pertandingan untuk memaksimalkan hasil,”

“Tetapi kami harus tampil lebih baik lagi saat kompetisi dimulai akhir pekan ini, karena nanti peluang sekecil apa pun akan sangat berarti,” jelas Supardi.

Baca Juga:4 Pemain Kunci Timnas Indonesia Untuk Mendobrak Pertahanan Timnas Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026Berikut Inilah 6 Olahraga yang Sangat Cepat Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Sayangnya, dalam pertandingan di Boyolali, Nusantara United FC hanya berbagi skor 2-2 dengan Gresik. Pemain yang menjabat sebagai kapten itu ingin menang pada pertandingan pertama Liga 2.

NU FC akan menghadapi Persiku Kudus pada hari Sabtu, 7 September 2024, di Stadion Kebo Giro di Boyolali.

“Kami telah mempersiapkan diri dengan baik. Kami ingin menang,” ucap Supardi.

“Kami ingin menunjukkan identitas permainan kami sejak pertandingan pertama,” menambahkan.

0 Komentar