Paslon BERES Beri Janji Kampanye Seragam Sekolah Gratis untuk Anak SD dan SMP

Paslon BERES Beri Janji Kampanye Seragam Sekolah Gratis untuk Anak SD dan SMP
SERAGAM GRATIS. Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, H Suhendrik menyampaikan kampanye seragam sekolah gratis bagi para siswa baru SD dan SMP. FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Tiga paslon yang sudah ditetapkan oleh KPU pada Pilkada Kota Cirebon 2024, terus bergerak melakukan kampanye.

Masing-masing paslon menyampaikan visi misi dan menawarkan program-program pro rakyat. Ada satu janji kampanye yang menarik dari paslon nomor urut 2, Eti Herawati dan H Suhendrik.

Dalam kampanye, paslon yang didukung 11 parpol ini menawarkan program seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru untuk siswa di tingkat SD dan SMP.

Baca Juga:Perjalanan Kampanye Dani Mardani di Jalan Moh Toha Cirebon, Jadi Imam Salat hingga Wisata KulinerPasangan RAHIM Dapat Dukungan dari DPC Ormas XTC Kabupaten Cirebon

Dengan adanya program ini, jika nanti berjalan, maka orang tua siswa tidak perlu repot lagi memikirkan seragam sekolah bagi anak-anaknya yang masuk SD dan SMP.

Calon Wakil Walikota Cirebon nomor urut 2, H Suhendrik SIP MIPol menjelaskan, seragam baru kerap menjadi kebutuhan bagi masyarakat yang anaknya mulai masuk sekolah. Baik masuk ke SD maupun SMP, dan itu tidak sedikit yang menjadi beban tersendiri.

Maka, janji kampanye seragam sekolah gratis ini, lanjut Suhendrik, akan menjadi bagian dari upaya paslon Beres untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.

Menyejahterakan warga, masuk ke dalam 21 program unggulan yang diusung oleh paslon BERES atau Eti-Suhendrik.

“Ada poin sejahterakan warganya dalam 21 program unggulan kami. Seragam Gratis ini bagian dari upaya menyejahterakan warganya, bagi peserta didik baru SD dan SMP,” ungkap Suhendrik.

Dijelaskan Suhendrik, seragam sekolah gratis ini akan sangat berguna dan dirasakan langsung oleh masyarakat, terlebih mereka yang anaknya menjadi siswa baru.

Menjadi penting juga, karena pendidikan dasar 9 tahun mulai SD dan SMP ini merupakan tanggung jawab pemerintah daerah.

Baca Juga:Dukungan Terus Mengalir, Petani dan Nelayan di Jabar Siap Menangkan Pasangan ASIHPasangan ASIH Mendapat Dukungan Penuh dari Milenial dan Gen Z

Maka, pemerintah daerah berkewajiban membantu pendidikan anak-anak khususnya siswa baru dengan membantu seragam sekolah gratis.

“Kami memahami berapa beratnya orang tua ketika menghadapi tahun ajaran baru, mulai biaya masuk, biaya seragam sekolah, biaya buku. Untuk itu kami mencoba meringankan beban orang tua dengan membantu seragam gratis bagi siswa baru SD dan SMP,” tuturnya.

Tak hanya itu, Bacawawalkot yang menguasai 8 bahasa asing ini juga menjanjikan beasiswa bagi siswa dan mahasiswa Kota Cirebon yang berprestasi.

0 Komentar