Imbau Lurah Jagasatru Perhatikan Lingkungan Jelang Musim Hujan

Imbau Lurah Jagasatru Perhatikan Lingkungan Jelang Musim Hujan
WASPADA. Pj Walikota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi beserta jajaran didampingi Lurah Jagasatru, Agus Gumelar melihat kondisi Sungai setempat. FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Pj Walikota, Drs H Agus Mulyadi MSi bersama Dinas Sosial Kota Cirebon melakukan kunjungan ke rumah warga di Kelurahan Jagasatru untuk memberikan bantuan serta memeriksa kondisi ibu hamil yang mengalami KEK (Kekurangan Energi Kronis).

Saat menuju rumah warga untuk memberikan kursi roda, Pj Walikota memperhatikan kondisi lingkungan di Kelurahan Jagasatru.

Ketika hampir tiba di rumah yang dituju, ia melihat sungai yang berpotensi menyebabkan banjir saat hujan tiba.

Baca Juga:Suhendrik Beri Apresiasi Soliditas Umat Islam Bangun Masjid As-Salam RW 19 Larangan TimurRaja Abdullah dari Yordania Putuskan Lindungi Israel, Meski sang Istri Berasal dari Palestina

Setelah berbincang dengan Lurah Jagasatru, Pj Walikota mendorong agar sungai tersebut segera direvitalisasi, mengingat musim hujan akan segera tiba.

“Nanti tolong perbaiki keadaan sungainya. Sebentar lagi musim hujan,” kata pria yang akrab disapa Gusmul itu, kemarin.

Hal ini penting, lanjutnya, karena Jagasatru merupakan wilayah yang sering mengalami musibah banjir.

Oleh karena itu, kondisi lingkungan sekitar, seperti sampah dan Sungai, harus mendapat perhatian serius.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon, dari 22 kelurahan, 17 di antaranya pernah mengalami banjir.

Hanya lima kelurahan yang tidak mengalami bencana banjir. Yakni Kebonbaru, Kesenden, Sunyaragi, Lemahwungkuk, dan Pekalangan.

Mendengar imbauan tersebut, Lurah Jagasatru, Agus Gumelar menyatakan kesiapannya untuk memperbaiki sungai di wilayahnya.

“Iya, siap pak,” jawabnya.

0 Komentar