5 Pemain yang Pensiun Dini Karena Alami Cedera, Raphael Varane Selanjutnya?

5 Pemain yang Pensiun Dini Karena Alami Cedera, Raphael Varane Selanjutnya?
Bek Como, Raphael Varane . Foto:ISTIMEWA/Rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – Cedera selalu ada di dunia sepak bola, tetapi bagi beberapa pemain, cedera dapat mengakhiri karir mereka dengan cepat.

Ini jelas merugikan pemain dan penggemarnya karena beberapa pemain yang mengalami cedera berat terpaksa menggantung sepatu lebih awal.

Mereka kehilangan peluang untuk melanjutkan karier yang gemilang, meskipun bakat dan potensinya masih sangat besar.

Baca Juga:Bruno Fernandez Menjadi MOTM di Laga Timnas Portugal Vs Timnas PolandiaKata Arsenal, Kehilangan Bukayo Saka Lebih Berat Ketimbang Absenya Martin Odeegard

Raphael Varane, bek Como, baru-baru ini dikabarkan akan pensiun karena cedera. Selama beberapa musim terakhir, pemain asal Prancis itu mengalami masalah cedera .

Berikut 5 Diantaranya:

1. Marco van Basten

Salah satu pemain paling terkenal yang pensiun dini karena cedera adalah legenda Belanda Marco van Basten.

Penyerang tajam ini, yang pernah bermain untuk Ajax dan AC Milan, saat ini mengalami masalah pergelangan tangan yang terus-menerus. Oleh karena itu, Van Basten harus mengakhiri kariernya pada usia 28 tahun.

Meskipun dia harus pensiun muda, Van Basten masih dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Ia telah memenangkan Ballon d’or tiga kali berturut-turut.

2. Owen Hargreaves

Setelah bertahun-tahun berjuang melawan cedera lutut yang berkepanjangan, Owen Hargreaves, mantan gelandang Manchester United dan Bayern Munich, pensiun dini.

Hargreaves mungkin menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia. Akan tetapi, di usia 31 tahun, dia harus berhenti bermain karena cedera yang terus menerus.

Pemain asal Inggris tersebut mengakhiri karir bermainnya setelah bermain untuk waktu yang singkat di Manchester City. Ia sebelumnya bermain untuk Manchester United dan Bayern Munchen.

Baca Juga:Ngenes Sekali! Manchester United Pernah Ditolak Mentah-Mentah Oleh Pelatih BundesligaBek Milik Juventus ini Masuk Dalam Daftar Belanjaan Real Madrid 

3. Sebastien Deisler

Pemain sayap Jerman Sebastien Deisler diharapkan menjadi pemain top. Ia pernah bermain untuk Bayern Munchen dan memenangkan Bundesliga tiga kali.

Namun, dia menghentikan kariernya lebih awal karena cedera lutut berulang. Karena tidak dapat pulih sepenuhnya dari cederanya, Deisler harus pensiun pada usia 27 tahun.

Deisler pernah bermain untuk klub Jerman seperti Borussia Monchengladbach, Hertha BSC, dan Bayern Munchen. Ia juga bermain untuk tim nasional Jerman, di mana ia memiliki 36 caps.

4. Sergio Aguero

Salah satu pemain terbaik di era Premier League, Sergio Aguero harus pensiun dini pada usia 33 tahun karena masalah jantung.

0 Komentar