Kevin Diks Berikan Pujian Kepada Rizky Ridho, Siap Mengajak Ridho ke Eropa

Kevin Diks Berikan Pujian Kepada Rizky Ridho, Siap Mengajak Ridho ke Eropa
Rizky Ridho. Foto:ISTIMEWA/Rakcer.id
0 Komentar

RAKCER.ID – Rizky Ridho mendapat perhatian lebih dari Kevin Diks, rekan setimnya di Timnas Indonesia, karena bek Persija Jakarta dianggap layak bermain di klub Eropa .

Di Jakarta, Jumat malam, 11 Oktober 2024, Kevin Diks pernah menjabat tangan Erick Thohir , Ketua Umum PSSI. Dengan jabatan tangan, pemain setuju menjadi WNI.

Sejak Kamis, 10 Oktober 2024, Kevin telah mengurus persyaratan untuk bermain di Timnas Indonesia dan telah menjalani tes kesehatan.

Baca Juga:5 Kiper yang Dijadikan Target Oleh Barcelona di Musim Panas 20255 Pemain yang Pensiun Dini Karena Alami Cedera, Raphael Varane Selanjutnya?

Setelah itu, pembelaan berdarah Maluku tersebut akan melalui proses, termasuk tanda tangan Presiden, sidang DPR, penetapan, dan sumpah.

Kesimpulannya, Diks telah memadukan dengan cermat perkembangan Timnas Indonesia. Bahkan , dia menaruh perhatian khusus pada kinerja Rizky Ridho di tim Garuda.

Erick Thohir menyatakan bahwa Diks bahkan menganggap Ridho layak untuk bermain di kompetisi Eropa. Dia juga siap berbicara langsung dengan Ridho setelah dia bergabung dengan tim Merah Putih.

“Kevin Diks mau berbicara dengan Rizky Ridho mengenai kualitasnya yang seharusnya bisa bermain di klub luar negeri,” ucap Erick Thohir dalam podcast di Liputan6 Sport SCTV.

Memang, Rizky Ridho telah menunjukkan kemajuan yang luar biasa dalam kariernya. Ketika dipercaya oleh Shin Tae-yong, pemain didikan akademi Persebaya Surabaya itu tampil konsisten.

Apalagi di tengah gempuran banyak pemain naturalisasi di lini belakang Timnas Indonesia, Rizky Ridho selalu diberi kesempatan bermain, entah sebagai starter atau pemain pengganti.

Sejauh ini, Rizky Ridho telah bermain untuk Timnas Indonesia senior 35 kali. Saat bermain di level junior, dia pernah menjadi kapten Timnas Indonesia U-23 saat meraih medali emas di SEA Games 2023 lalu.

Berikut hasil dan jadwal Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

  • 6 September 2024 – Arab Saudi 1-1 Indonesia
  • 10 September 2024 – Indonesia 0-0 Australia
  • 10 Oktober 2024 – Bahrain 2-2 Indonesia
  • 15 Oktober 2024 – China vs Indonesia
  • 15 November 2024 – Indonesia vs Jepang
  • 19 November 2024 – Indonesia vs Arab Saudi
  • 20 Maret 2025 – Australia vs Indonesia
  • 25 Maret 2025 – Indonesia vs Bahrain
  • 5 Juni 2025 – Indonesia vs China
  • 10 Juni 2025 – Jepang vs Indonesia
0 Komentar