5 Fakta Menarik Buaya Gharial, Jenis Buaya Bermoncong Pipih yang Terancam Punah 

5 Fakta Menarik Buaya Gharial, Jenis Buaya Bermoncong Pipih yang Terancam Punah 
Gharial Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

4. Buaya yang terancam punah

Fakta menarik buaya gharial ke 4 adalah buaya yang terancam punah, Sayangnya, makhluk unik ini termasuk yang paling langka di India dan menghadapi ancaman yang semakin besar terhadap kelangsungan hidupnya.

Faktanya, perburuan, penurunan populasi ikan, dan kerusakan lingkungan diperkirakan akan berkontribusi pada penurunan populasinya di alam liar. Diperkirakan saat ini hanya tersisa 400 ekor gharial di alam liar.

Namun, Daftar Merah IUCN mencantumkan gharial sebagai hewan yang sangat terancam punah, menjadikannya salah satu buaya paling langka yang ada saat ini. Selain itu, gharial merupakan anggota terakhir dari keluarga Gavialidae yang masih ada hingga saat ini.

5. Habitat asli dari india

Baca Juga:Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata, 5 Makanan Khas Semarang yang Enak Banget dan Lezat Untuk di Coba 5 Fakta Menarik Keledai Kiang, Jenis Keledai Liar yang Sangat Anggun

Fakta menarik buaya gharial ke 5 adalah habitat asli dari india, Berasal dari India dan Nepal, gharial adalah reptil milik keluarga Gavialidae dan ordo Crocodilia.

Selain itu, Sungai Chambal, Girwa, Son, dan Narayani adalah beberapa di antara sedikit cabang sungai di India utara dan Nepal di mana spesies ini dapat ditemukan.

Meski demikian, sebelumnya telah ditemukan di sejumlah sungai, termasuk sungai Indus, Godavari, dan Ayeyawari, di India, Pakistan, Nepal, dan Myanmar.

Nah itu tadi adalah 5 fakta menarik buaya gharial semoga bisa menambah pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar