6 Fakta Unik Burung Bangau Marabou, Si Bangau yang Jelek Rupa 

6 Fakta Unik Burung Bangau Marabou, Si Bangau yang Jelek Rupa 
bangau marabou Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Urohidrosis adalah istilah untuk aktivitas ini. Tindakan melakukan ini sangat membantu dalam mengontrol suhu tubuh.

Bahkan kotoran bangau marabou memiliki kualitas antibakteri yang ampuh. Kaki hitam mereka menjadi pucat akibat perilaku ini.

4. Sering diburu akan tetapi populasinya masih sangat melimpah

Fakta unik burung bangau marabou ke 4 adalah populasinya masih sangat melimpah, Populasi bangau marabou tidak terlalu besar.

Baca Juga:Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata, 5 Makanan Khas Semarang yang Enak Banget dan Lezat Untuk di Coba 5 Fakta Menarik Keledai Kiang, Jenis Keledai Liar yang Sangat Anggun

Dataran Afrika mewakili sebagian besar wilayah geografis spesies ini. Tren populasinya masih terus meningkat, meski sering diburu untuk digunakan dalam pengobatan tradisional.

Ekologi sangat diuntungkan dengan kehadiran bangau marabou sebagai pemakan bangkai. Mereka membantu pemurnian lingkungan dan menghentikan penyebaran penyakit berbahaya.

5. Saudaranya ada di Indonesia

Fakta unik burung bangau marabou ke 5 yaitu sudaranya ada di Indonesia, Dalam genus Leptoptilos, terdapat tiga spesies, termasuk bangau marabou. Burung ajudan, atau bangau tropis besar, adalah anggota genus ini.

Asia Tenggara adalah rumah bagi bangau ajudan yang lebih besar dan lebih kecil, selain bangau marabou.

Salah satu daerah sebaran spesies ajudan yang lebih kecil adalah Indonesia. Spesies yang juga dikenal dengan nama bangau tongtong ini tersebar di seluruh pulau Kalimantan, Sumatera, dan Jawa. Meskipun ukurannya lebih kecil, penampilannya menyerupai bangau marabou, Sayangnya, bangau ajudan yang lebih besar dan bangau tongtong saat ini terancam punah.

6. Gak punya kotak suara

Fakta unik burung bangau marabou ke 6 adalah gak punya kotak suara, bahwa kotak suara bangau marabou tidak ada.

Sebaliknya, mereka menghasilkan suara dengan bantuan kantung aneh yang tergantung di leher mereka. Itu membuat suara gaok dan dengusan.

Baca Juga:5 Fakta Menarik Kumbang Badak, Kumbang yang Memiliki Tanduk5 Fakta Tentang Bison, Hewan Terbesar yang Berasal dari Amerika Utara

Suara dihasilkan oleh pial merah muda ini, terutama pada musim kawin. Selain itu, bangau marabou mengeluarkan suara melalui bunyi klik paruhnya yang besar.

Nah itu tadi 6 fakta unik burung bangau marabou semoga bisa menambah pengetahuan kamu.(*)

0 Komentar