Kamu Ingin Memelihara Channa, 5 Jenis Ikan Channa yang Sangat Mudah Dipelihara dan Tidak Perlu Biaya Lebih 

Kamu Ingin Memelihara Channa, 5 Jenis Ikan Channa yang Sangat Mudah Dipelihara dan Tidak Perlu Biaya Lebih 
Ikan channa Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Channa barca memiliki sirip dada yang berwarna kuning kehijauan, sedangkan Channa stewartii memiliki sirip dada yang berwarna hijau kebiruan.

Saat sirip ini terkena cahaya atau berada di lingkungan gelap, warnanya akan terlihat cukup jelas.

Ada beberapa bercak hitam tersebar di sekujur tubuh Channa Stewartii. Sebaliknya, di Chanta Barca, titik-titik hitam yang menutupi tumbuhnya sangat banyak, bahkan sampai ke kepala.

Baca Juga:Kamu Mau Coba ? Penyajian Makanan Paling Unik di Dunia Ada Api yang Bisa Dimakan5 Fakta Menarik Lebah, Si Kecil Namun Sangat Bermanfaat Bagi Kehidupan Manusia 

Harga satu kepala jenis Channa Stewartii berkisar antara puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

3. Channa Barca

Jenis ikan channa yang sangat mudah dipelihara ke 3 ada channa barca, Karena warnanya yang khas, ikan channa barca menjadi salah satu jenis ikan channa yang banyak disukai para pecinta ikan hias.

Ikan ini berwarna abu-abu muda dengan bintik-bintik hitam di sekelilingnya, Sirip punggung varietas channa barca, yang melebar ke arah atas, merupakan ciri yang menarik.

Ikan ini dapat tumbuh hingga ukuran maksimal 90 cm. Karena bentuk dan warnanya yang indah, channa ini bisa dibanderol dengan harga hingga puluhan juta rupiah.

4. Channa Bleheri

Jenis ikan channa yang sangat mudah dipelihara ke 4 adalah channa bleheri, Ikan channa yang warna tubuhnya menyerupai pola pelangi dikenal dengan nama channa bleheri atau dikenal juga dengan nama ikan gabus pelangi.

Ketika varietas channa bleheri sudah matang, warna utamanya adalah coklat, dan sisi serta siripnya berwarna biru dengan tanda merah-oranye cerah di sekujurnya. Selain itu ikan ini memiliki ekor yang indah dan berwarna-warni.

Kategori ikan channa kerdil termasuk Channa bleheri. Ukuran terbesar channa ini adalah 17 cm, lebih kecil dari rata-rata ikan channa yang bisa tumbuh hingga panjang 1,5 meter. Habitat asli ikan ini berada di India yaitu di perairan Sungai Brahmaputera.

Baca Juga:OMG Terlihat Sangat Eksotis Sekali, 5 Jenis Pakis Hias Untuk Hiasan Depan Rumah dan Sekitar TamanBelum Banyak Diketahui, 5 Fakta Menarik Ikan Hiu Hantu, Hiu Laut Dalam Yang Memiliki Bentuk Menyeramkan 

Meski berukuran kecil, ikan channa memiliki warna yang menarik dan cukup aktif di air. Anda bisa mendapatkannya hanya dengan beberapa ratus ribu rupiah saja, sehingga biayanya pun tidak mahal.

5. Channa aurantimaculata

Jenis channa yang sangat mudah dipelihara ke 5 yaitu channa aurantimaculata atau channa auranti, Warna Channa aurantimaculata, sering disebut Golden Cobra Snakehead, antara lain kuning, biru, dan hitam.

0 Komentar