Jangan Sembarangan Bagi Kamu Belum Berpengalaman, 4 Alasan Kamu Tidak Boleh Memelihara Ular Piton 

Jangan Sembarangan Bagi Kamu Belum Berpengalaman, 4 Alasan Kamu Tidak Boleh Memelihara Ular Piton 
Ular piton Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

Anda tidak boleh memaksakan diri untuk mempertahankan legalitas yang ada jika Anda memang merasa tidak mampu, apalagi jika Anda melakukannya secara ilegal.

3. Memerlukan perhatian khusus dan komitmen sampai ular itu mati

Memelihara ular piton memang sulit, apalagi jika Anda kurang memiliki pengetahuan di bidangnya.

Kebutuhan pelatihan unik yang harus dimiliki setiap orang adalah salah satu alasan Anda tidak perlu memelihara python.

Baca Juga:Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas IndonesiaSangat Mahal, 5 Jenis Ikan Koi yang Memiliki Harga Sangat Mahal, Apakah Kamu Tertarik ?

Mendapatkan pelatihan khusus dalam pemeliharaan python tentu sulit, apalagi jika kamu bukanlah bagian dari pihak berwenang dalam urusan tersebut.

Namun jika hanya sekedar hobi, Anda jelas tidak bisa mendapatkan instruksi khusus ini dengan mudah, artinya Anda tidak tahu cara merawat ular piton apabila kamu belum mengetahui cara merawatnya sebab ada pelatihan khusus.

Juga apaila anda ingin memelihara ular piton ini adn harus memiliki komitmen untuk memelihara seumur hidup ular tersebut sampai mati dan anda perlu menyiapkan biaya yang sangat tinggi.

4. Risiko Penyebaran Penyakit

Mungkin Anda baru sadar bahwa ular piton merupakan salah satu jenis ular yang dapat menulari manusia.

Ternyata ada kemungkinan penularan, meski lebih kecil, di antara hewan eksotik seperti ular piton.

Tentu saja, Anda harus menanggapi bahaya ini dengan sangat serius, terutama jika Anda termasuk orang yang mungkin tidak memiliki sistem kekebalan tubuh sekuat Anda dan belum memiliki pengalaman yang sangat mumpuni, termasuk anak kecil atau orang lanjut usia.

Oleh karena itu, jika Anda yakin ada kemungkinan besar penyebaran penyakit ini, Anda tidak perlu merasa terdorong untuk memelihara ular piton.

Baca Juga:Jarang Ditemukan, 5 Jenis Bunga yang Langka dan Unik, Tidak Bisa Ditemukan Di Tempat Lain Sangat Populer Sekali, 5 Jenis Burung Kicau Kecil, Ada yang Populer Sebagai Burung Kicau 

Nah itu tadi adalah 4 alasan kamu tidak boleh memelihara ular piton, nah bagi kamu yang ingin memelihara ular piton tapi kamu masih belum ada pengalaman kamu bisa memelihara ular ball python yang bisa kamu pelihara dengan aman dan tidak membahayakan.(*)

0 Komentar