Tak Hanya Wisuda 975 Lulusan, UGJ Cirebon Juga Bakal Buka Prodi Baru

Tak Hanya Wisuda 975 Lulusan, UGJ Cirebon Juga Bakal Buka Prodi Baru
WISUDA. Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) kembali menambah jumlah lulusan dengan menggelar Wisuda Sarjana Profesi dan Magister ke-73 tahun akademik 2024-2025 pada Sabtu (19/10). FOTO: ISTIMEWA/RAKCER.ID
0 Komentar

“Sesuai arahan LDIKTI Wilayah IV Jawa Barat, Ugj juga terus berupaya untuk mendapatkan predikat program studi akreditasi A(unggul) selain itu, ugj menargetkan 7 program studi untuk meraih akreditasi internasional,” ucap Achmad Faqih dalam sambutan di Sidang terbuka senat Universitas Swadaya Gunung Jati dengan Agenda Wisuda Sarjana,Profesi, dan Magister pada periode Oktober 2024.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa UGJ akan membuka prodi baru. Prodi baru yang akan dibuka oleh UGJ Cirebon sendiri sebanyak 13 program studi. Diantara 13 program studi itu, 3 program studi sudah dikantongi perihal pendiriannya.

“Demikian pula kami juga berupaya sebisa mungkin untuk membuka prodi baru sebanyak 13 program studi. Diantaranya 3 izin pendirian telah diperoleh yaitu S3 Doktor Hukum, S2 Magister Akuntansi, dan Program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) di lingkungan FISIP UGJ,” tambahnya.

Baca Juga:Eti-Suhendrik Didorong Perjuangkan Tarif PBB di Kota CirebonPelantikan Pimpinan Dprd Kabupaten Cirebon Molor Lagi, Keterlambatan Hambat Pembentukan Alat Kelengkapan Dewan

Untuk prodi yang lainnya yaitu prodi S3 Doktor Administrasi Publik, S3 Doktor pertanian terapan, S3 Doktor pendidikan, Magister kenotariatan, dll sedang dalam proses perizinan.

“Untuk prodi S3 S3 Doktor Administrasi Publik, S3 Doktor pertanian terapan, S3 Doktor pendidikan, Magister kenotariatan, dll itu sedang dalam proses perizinan,” jelasnya.

Terpisah, Rakyat Cirebon juga memastikan bahwa salah satu program studi yang akan dibuka di UGJ tersebut memang benar adanya.

Rakyat Cirebon menghubungi Dekan FISIP UGJ untuk mengetahui informasi lebih dalam mengenai prodi baru yang akan hadir di lingkungannya.

Dr. Siti Khumayah, SE, SH, M.Si., selaku Dekan FISIP membenarkan bahwa akan ada program studi baru di fakultasnya nanti.

“Oh ya benar, FISIP punya DKV sekarang,” ucapnya.

Ketika ditanya kapan akan membuka pendaftarannya, Bu Maya-Sapaan Akrabnya- menjawab sekitar November akhir.

“Rencana November Akhir,” jawabnya.

0 Komentar