Ternyata Racunnya Bisa dijadikan Obat, 5 Fakta Kadal Manik-manik, Racunnya Harus Tetap Dihindari 

Ternyata Racunnya Bisa dijadikan Obat, 5 Fakta Kadal Manik-manik, Racunnya Harus Tetap Dihindari 
Kadal - manik - manik - Meksiko Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

2. Racunnya dimanfaatkan untuk pembuatan obat

Racunnya mengandung beberapa bahan kimia yang telah terbukti memiliki kualitas farmakologis yang terkait dengan potensi terapi HIV, penyakit Alzheimer, dan diatesis. Amylin Pharmaceuticals menjual zat yang dikenal sebagai exendin-3 sebagai obat exantide.

Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 1996, zat ini dapat menghentikan pertumbuhan sel kanker paru-paru dengan cara mengikat reseptor sel pada sel kanker payudara.

3. Racun nya tidak bersifat berbahaya namun harus memerlukan bantuan medis

Meskipun gigitan kadal manik-manik Meksiko biasanya tidak mengakibatkan kematian, intervensi medis tetap diperlukan.

Baca Juga:Kamu Suka Masakan Ayam Dengan Rasa Pedas yang Membakar Lidah? Cobailah, 5 Ayam Pedas Khas IndonesiaSangat Mahal, 5 Jenis Ikan Koi yang Memiliki Harga Sangat Mahal, Apakah Kamu Tertarik ?

Pasalnya, tekanan darah rendah, keringat berlebih, pusing, dan mengantuk merupakan salah satu akibat dari gigitan cicak manik.

kadar oksigen yang rendah, detak jantung yang rendah, dan edema bibir dan lidah yang berhubungan dengan gigitan adalah gejala lebih lanjut.

Dengan menulis resep obat untuk mengatasi rasa sakit dan mengurangi pembengkakan, dokter akan meringankan gejalanya.

Tidak akan ada gejala lagi dalam beberapa hari. Reaksi anafilaksis kemungkinan besar akan terjadi jika Anda digigit untuk kedua kalinya. Syok mungkin disebabkan oleh respons alergi yang kuat.

4. Bentuk fisik kadal manik

Istilah “kadal manik-manik” berasal dari benjolan di kulitnya yang menyerupai manik-manik. Kadal ini mungkin menggunakan osteodermata, yaitu potongan kecil tulang yang ditemukan di bawah kulit, sebagai manik-manik untuk memperkuat kulit dan melindunginya dari cuaca buruk.

Reptil ini umumnya berpenampilan coklat tua atau hitam, berbintik oranye atau kuning. Perutnya ditutupi sisik lunak, sedangkan bagian atasnya ditutupi sisik besar dan keras.

Ciri-ciri mereka antara lain kepala lebar, tubuh silindris, kuat, kaki pendek dengan lima jari kaki bercakar, dan ekor panjang dan tebal, Betina panjangnya sekitar 76 cm, sedangkan jantan 90 cm.

5. Sistem perkawinan dari kadal manik

Baca Juga:Jarang Ditemukan, 5 Jenis Bunga yang Langka dan Unik, Tidak Bisa Ditemukan Di Tempat Lain Sangat Populer Sekali, 5 Jenis Burung Kicau Kecil, Ada yang Populer Sebagai Burung Kicau 

September hingga Oktober adalah musim kawin kadal manik-manik Meksiko. Biasanya, betina bertelur dua hingga tiga telur dari bulan Oktober hingga Desember.

Bahkan giginya yang tajam dan beracun juga terdapat pada anak ayam yang baru lahir. Kadal menjadi jarang terlihat seiring bertambahnya usia.

0 Komentar