UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Gelar Upacara Hari Santri Nasional 2024 dan Cyber X UINSSC Expo

UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Gelar Upacara Hari Santri Nasional 2024 dan Cyber X UINSSC Expo
Para Peserta Upacara Hari Santri Nasional 2024 sedang upacara di halaman rektorat UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon. FOTO: INDAH TRI SUTONO/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Untuk merayakan Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 20215, UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon mengadakan apel pagi dan dilanjut dengan Cyber X UINSSC Expo.

Dengan adanya penetapan tersebut, UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon mengadakan upacara Hari Santri Nasional di halaman rektorat pada Selasa 22 Oktober 2024.

Rektor UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon Prof Dr H Aan Jaelani MAg, menjelaskan bahwa tujuan Upacara Hari Santri Nasional yang diadakan di halaman rektorat UIN Syekh Nurjati Cirebon adalah memperingati Hari Santri Nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan penghormatan terhadap perjuangan para kiayi dan santri yang telah berjihad fisabillah sebelum Indonesia meraih kemerdekaan pada tahun 1945.

Baca Juga:Calon Wakil Walikota Suhendrik Ketemu Kembarannya di Djawara BarbershopSoenoto Nilai Pasangan H Dani Mardani-Fitria Pamungkaswati Paling Layak Pimpin Cirebon

“Tujuan utamanya adalah untuk memperingati hari santri nasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga semua lembaga khususnya lembaga pemerintah itu wajib melaksanakan upacara hari santri,” ucapnya

“Selain itu juga untuk memperingati perjuangan para kiayi dan santri yang melakukan jihad fisabillah sebelum kemerdekaan Indonesia 1945,”tambahnya.

Aan juga berharap semuanya untuk bisa meneruskan perjuangan dari para pendahulu (pejuang) yang telah meraih kemerdekaan.

“Sesuai tema hari santri pada 2024 ya, yaitu ‘Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan’ sehingga kita punya harapan besar untuk meneruskan perjuangan dari para pendahulu (pejuang) kita untuk mengisi kemerdekaan dan meraih masa depan yang dicita-citakan, untuk menempuh generasi emas, saya kira itu,” harapnya.

Peserta upacara Hari Santri Nasional yang hadir terdiri dari dosen, tenaga pendidikan, mahasiswa, santri mahasiswa di Ma’had Al-Jamiah UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon.

Setelah upacara Hari Santri Nasional 2024 selesai, para peserta upacara datang ke acara Cyber X UINSSC Expo.

0 Komentar