Penuh Akan Mitos, 4 Mitos Kucing Hitam dari Berbagai Negara, Namun ada yang Positif 

Penuh Akan Mitos, 4 Mitos Kucing Hitam dari Berbagai Negara, Namun ada yang Positif 
Kucing hitam Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

3. Negara-negara Amerika Utara

Di negara-negara Amerika Utara seperti AS dan Kanada, kucing hitam dianggap negatif. Stereotip negatif tentang kucing hitam masih tumbuh subur di zaman kita.

Mitos utama yang muncul berkaitan dengan kemalangan. Takhayul lain yang muncul mengenai kucing hitam di sana, menurut The Spruce Pets, adalah kehadiran kucing di pemakaman.

Ada kepercayaan bahwa jika seekor kucing hitam hadir di pemakaman seseorang, maka salah satu anggota keluarganya akan segera meninggal dunia.

Baca Juga:Kamu Tidak Pede Dengan Penampilan Karena Banyak Bekas Jerawat, 5 Cara Menghilangkan Bekas jerawat5 Fakta Menarik Buaya Senyulon, Buaya Pemakan Ikan

Berbeda dengan di Jepang dan Inggris, ada kepercayaan yang menyatakan bahwa melihat kucing hitam hanya akan membawa sial bagi orang yang melihatnya.

4. Mesir Kuno

Dalam peradaban Mesir Kuno, kucing dianggap sebagai salah satu hewan paling penting. Di sana, kucing sangat dihormati di masyarakat dan dipandang sebagai titisan dewa atau hewan lainnya.

Namun legenda yang muncul di sana jauh lebih unik tentang kucing hitam. Menurut Ibu Pertiwi, kucing hitam dianggap sebagai keturunan dewi Bastet oleh orang Mesir kuno.

Dewi ini pernah digambarkan berwujud singa betina, namun akhirnya ia menjelma menjadi kucing hitam.

Kucing hitam dianggap menjaga wanita hamil dan melindungi manusia dari penyakit dan roh jahat karena mereka adalah keturunan dewi Bastet.

5. Britania Raya

Seperti Jepang, negara-negara yang tergabung dalam Inggris juga memiliki mitos baik seputar kucing hitam.

Misalnya, ada kepercayaan di Skotlandia yang menyatakan bahwa kucing hitam di depan pintu menandakan uang atau keberuntungan.

Baca Juga:Sangat Menggiurkan Sekali, 5 Burung Mahal yang Dapat di Ternakan, Bisa Jadi Lahan Bisnis Kamu Sering Mengalami Cemas Berlebih ?, Cara Atasi Rasa Cemas Berlebihan, Bisa Mencegah Gangguan Mental

Kucing hitam dianggap dapat meningkatkan taraf hidup seseorang, apalagi jika orang tersebut ingin mempertahankannya. Kepercayaan serupa tentang pernikahan dan kucing hitam juga ada di Inggris.

Menurut Cats Protection, memberikan pengantin seekor kucing hitam di hari pernikahannya dikatakan membawa keberuntungan bagi pasangan tersebut.

Bahkan sekedar mengamati seekor kucing hitam lewat dikatakan membawa keberuntungan.

Menarik untuk dicatat bahwa mitos Inggris tentang kucing hitam telah meluas ke industri hiburan.

Sebuah acara teater yang menampilkan kucing hitam kemungkinan besar akan berlangsung dalam jangka waktu yang sangat lama.

Nah itu tadi adalah pembahasan tentang mitos kucing hitam semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.(*)

0 Komentar