CIREBON, RAKCER.ID – Sebagai konten kreator atau pelaku usaha yang memanfaatkan instagram sebagai salah satu media promosi, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah penulisan bio.
Hal tersebut dikarenakan saat calon pelanggan ingin membeli produk atau jasa yang kamu tawarkan, hal pertama yang akan dilihat adalah profil instagram kamu. Nah, kamu bisa memaksimalkan instagram bisnis melalui penulisan bio yang rapi dan informatif.
Apa itu Bio Instagram?
Bio instagram merupakan keterangan atau informasi singkat yang berada di bagian atas profil instagram tepat di bawah nama pengguna. Biasanya bio ini berisi tentang keterangan bisnis yang ditawarkan, informasi kontak serta alamat pengguna atau perusahaan yang terkait.
Baca Juga:4 Fakta Menarik Tentang Robot Humanoid Polri, Harga Per Unitnya Bisa Tembus Rp3 Miliar7 Rekomendasi Aplikasi Keuangan UMKM Kecil, Mudahkan Pelaku Usaha Hitung Laba Rugi
Bio instagram sangat penting bagi pelaku usaha karena menjadi dasar branding atau identitas utama yang pertama kali dilihat oleh calon pelanggan.
Tips Membuat Bio Instagram Profesional
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penulisan bio instagram agar pelanggan mendapatkan kesan pertama yang baik.
1. Gunakan Nama yang Tepat
Penggunaan nama yang tepat menjadi salah satu kunci utama dalam penulisan bio kamu. Pastikan untuk menggunakan nama yang sesuai dengan merek yang kamu tawarkan karena nama akan menjadi dasar identitas bisnis yang sedang kamu jalankan.
Usahakan membuat nama pengguna yang mudah diingat agar memudahkan calon pelanggan atau audiens untuk menemukan akun instagram bisnis kamu di pencarian.
2. Pilih Kategori yang sesuai
Instagram menawarkan fitur kategori profil yang bisa kamu manfaatkan agar calon pelanggan mengetahui bidang bisnis yang sedang kamu jalankan. Hal ini juga dapat memberikan gambaran singkat mengenai identitas perusahaan kamu bahkan sebelum audiens melihat profil instagram bisnis kamu lebih jauh lagi.
Maka dari itu, pilihlah kategori yang paling sesuai dengan bisnis atau perusahaanmu. Misalnya perusahaanmu bergerak di bidang fotografi, maka kamu bisa memilih kategori “fotografer” atau “seni & desain”.
3. Tulis Deskripsi Singkat
Kamu juga bisa menambahkan informasi kepada calon pelanggan dengan menuliskan deskripsi singkat tentang perusahaan kamu.
Baca Juga:9 Rekomendasi Kamera Mirrorless Untuk Fotografer PemulaCara Memakai Fitur WhatsApp Catalog Untuk Jualan
Dengan menuliskan deskripsi singkat ini dapat membuat profil instagram kamu terlihat lebih profesional. Namun pastikan untuk menulis deskripsi dengan memfokuskan pada usaha yang sedang kamu jalankan serta hindari kata-kata yang bertele-tele.