4. Personalisasi Komunikasi dan Promosi
Media sosial menyediakan banyak data demografi dan perilaku yang bisa digunakan untuk personalisasi.
- Target Iklan Ulang (Retargeting): Tampilkan iklan kepada pelanggan yang sudah pernah berinteraksi dengan akunmu atau mengunjungi situs webmu. Ini adalah cara efektif untuk mempertahankan mereka.
- Penawaran Eksklusif: Berikan kode diskon atau penawaran khusus kepada pengikut setia. Ini membuat mereka merasa spesial dan dihargai atas loyalitas mereka.
Dengan mengubah cara pandang dari “media sosial untuk promosi” menjadi “media sosial untuk hubungan,” kamu bisa memaksimalkan potensi platform ini sebagai alat CRM yang kuat.
Merek yang berhasil membangun hubungan yang solid dengan pelanggannya cenderung memiliki loyalitas yang lebih tinggi dan pertumbuhan jangka panjang.
Baca Juga:Kekuatan Konten Interaktif: Mengapa Polling, Kuis dan Story Game Mampu Meningkatkan Engagement?Cara Menggunakan Meme untuk Branding Tanpa Terlihat Murahan
Bagaimana kamu menggunakan media sosial untuk terhubung dengan audiensmu saat ini?(*)