Belum Banyak Diketahui Manfaat Bunga Kertas Bagi Kesehatan, Dibalik Warnanya yang Sangat Cantik

Belum Banyak Diketahui Manfaat Bunga Kertas Bagi Kesehatan, Dibalik Warnanya yang Sangat Cantik
Bunga kertas Foto : Pinterest / Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Bunga kertas merupakan salah satu tanaman hias favorit. Bunga kertas atau dikenal dengan Bougenville. Tanaman ini sering kita temui di pekarangan rumah.

Bunga  kertas ini juga sering dijadikan penghias jalanan. Seperti pada trotoar jalan yang terdapat pot bunga.

Bunga kertas memiliki beraneka ragam warna, seperti merah, merah muda, ungu, putih, biru dan warna lainnya. Maka tak heran lagi jika bunga ini paling banyak disukai dan dibudidayakan banyak orang.

Baca Juga:7 Tips Latihan Fisik Agar Tidak Cepat Lelah Terutama Dalam Bermain Sepak Bola7 Rekomendasi Teh Herbal di Pagi Hari Untuk Menyehatkan Tubuh, Wajib Diminum Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Seperti dengan namanya bunga ini memiliki kelopak bunga yang tipis seperti kertas. Bukan hanya itu, bunga ini juga dapat tumbuh besar atau dijadikan bonsai.

Tanaman ini memiliki banyak banyak batang dan cabang. Tanaman ini pertama kali ditemukan di Filipina dan kemudian bunga ini dikembangkan di beberapa negara Asia dan Amerika.

Ternyata bunga kerta ini memiliki berbagai khasiat dan manfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit.

Sudah lama tanaman bunga kertas ini dapat dimanfaatkan sebagai tanaman obat. Pada awal pertama kali pemakaian bunga kertas ini dikembangkan oleh Filipina dan kemudian menyebar ke berbagai negara Eropa, Asia, dan Amerika.

1.  Manfaat Tanaman Bunga Kertas Bagi Kesehatan

Menjaga Keseimbangan Kolesterol dan Tekanan DarahManfaat bunga kertas yang pertama yakni dapat menjaga keseimbanagn kolesterol. Jumlah kolesterol HDL dan LDL tergantung pada makanan yang dikonsumsi seseorang.

Apabila kolesterol terlalu banyak yang ada dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, bahkan stroke.

Mengkonsumsi teh dari bunga kertas ini sudah dilakukan sejak lama di Meksiko. Ekstrak dari daun tanaman kertas ini dapat membantu menjaga keseimbangan kolesterol dan tekanan darah dalam tubuh.

Baca Juga:Bagi Kamu yang Suka Jalan Sendirian, 5 Kota di Indonesia yang Cocok Untuk Solo TravelingBiar Enak, 5 Tips Memasak Burung Dara Agar Dagingya Enak dan EmpukĀ 

2.  Mengatasi Masalah PencernaanManfaat bunga kertas berikutnya adalah dapat mengatasi masalah pencernaan pada seseorang, seperti diare, asam lambung, atau sakit perut.

Bunga kertas dapat diolah menjadi obat herbal dan dipercaya dapat mengeluarkan zat racun yang ada dalam tubuh seseorang. Karena didalam bunga kertas terdapat kandungan senyawa anti-inflamasi.

Kamu cukup minum teh yang terbuat dari bunga kertas ini untuk dapat meredakan sakit perut dan membantu menurunkan asam lambung tinggi.

0 Komentar