Cloudera dan Pinecone Integrasi Vector Database, Percepat Pengembangan AI

Cloudera dan Pinecone Integrasi Vector Database, Percepat Pengembangan AI
Cloudera dan Pinecone Integrasi Vector Database, Percepat Pengembangan AI. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON,RAKCER.IDCloudera dan Pinecone, perusahaan vector database yang menyediakan memori jangka panjang untuk AI, mengumumkan kemitraan strategis yang mengintegrasikan vector database AI ke platform open data Cloudera.

Tujuannya untuk mentransformasi cara organisasi memanfaatkan kekuatan AI untuk memudahkan operasional dan meningkatkan pengalaman pelanggan. Pinecone dinilai sebagai infrastruktur yang sangat penting bagi Generative AI.

Pinecone dioptimalkan untuk menyimpan representasi AI dari data (vector embedding) dan melakukan pencarian di dalamnya dengan persamaan semantik, hal yang sangat tidak efisien yang dilakukan oleh database tradisional.

Baca Juga:Karena Sedang Ramai Google Berpotensi Investasi Jutaan Dollar di Character.AICara Daftar Jadi Mitra Driver di Gojek, Syarat Mudah Omset Ratusan Rupiah !

Simak Ulasan Lengkap Tentang Cloudera dan Pinecone

Kemampuan ini penting untuk menambahkan konteks kepada pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pada aplikasi yang menggunakan Large Language Models (LLMs). Konteks yang ditambahkan tersebut secara signifikan mengurangi output yang salah – seringkali disebut sebagai “hallucinations” – yang membantu aplikasi pencarian dan Generative AI memberikan respons yang akurat dan relevan.

Kemitraan ini akan membuat Cloudera mengintegrasikan vector database ke dalam Cloudera Data Platform (CDP), sehingga memungkinkan organisasi dengan lebih mudah membangun dan menyebarkan aplikasi AI yang skalabel, real time.

Termasuk merilis Applied ML Prototype (AMP) terbaru, yang akan memungkinkan pengembang menciptakan dan menambah basis pengetahuan baru dari data di website mereka sendiri secara lebih cepat, serta konektor pre-built yang akan memungkinkan pelanggan untuk mengatur pipeline bawaan di aplikasi AI dengan cepat.

Di AMP ini, vector database Pinecone menggunakan basis pengetahuan ini untuk menambahkan konteks ke dalam respons chatbot, membantu memastikan output yang berguna.

Pelanggan bisa menggunakan arsitektur yang sama untuk mengatur atau meningkatkan sistem support chatbot atau sistem pencarian dukungan internal. Ini memungkinkan mereka untuk mengurangi biaya operasional dengan mengurangi upaya penanganan kasus oleh manusia yang berbiaya tinggi dan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan waktu penyelesaian yang lebih cepat.

Informasi lebih banyak mengenai AMP ini dan bagaimana vector database menambahkan konteks ke aplikasi AI bisa dibaca di post blog kami di sini.

“Kini akan lebih mudah bagi mereka untuk mengembangkan aplikasi AI menggunakan embedding yang disimpan di Pinecone dan data yang disimpan di Cloudera. Bersama Cloudera kami mendukung organisasi menyediakan pengalaman terpersonalisasi yang tak tertandingi, mendorong user engagement, dan meraih kesuksesan bisnis,” Elan Dekel, Vice President of Product, Pinecone.

0 Komentar