Kamu Tau Gak ? Bedanya Rangka eSAF Sama yang Biasa, Jangan Sampai Rangka Patah Kejadian Lagi !

Kamu Tau Gak ? Bedanya Rangka eSAF Sama yang Biasa, Jangan Sampai Rangka Patah Kejadian Lagi !
Kamu Tau Gak ? Bedanya Rangka eSAF Sama yang Biasa. Foto: Pinterest - RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON,RAKCER.ID – Perbedaan Rangka eSAF sama yang biasa wajib banget kamu ketahui agar terhindar dari kejadian rangka patah.

Saat Ini Sedang ramai unggahan motor mengenai rangka eSAF motor matik Honda keropos.

Tapi kalian tahu enggak sih beda rangka eSAF yang dipakai di beberapa motor matik Honda kalau dibandingkan rangka skutik lainnya?

Baca Juga:Gila ! Dodge Viper ACR Terakhir Dilelang Rp2,9 MiliarSTO Capai 323 Km/Jam ! Lamborghini Huracan Sampai Saat Ini Belum Ada Tandingannya

Rangka eSAF adalah singkatan dari Enhanced Smart Architecture Frame yang pertama kali digunakan pada Honda Genio saat dirilis tahun 2019 lalu.

Setelah itu rangka dengan teknologi yang sama juga digunakan pada Honda BeAT dan Honda Scoopy keluaran terbaru, juga pada Honda Vario 160.

Simak Ulasan Lengkap Tentang Perbedaan Rangka eSAF sama yang biasa

Secara kontruksi, rangka eSAF di motor matik Honda ini tidak menggunakan besi pipa yang dibentuk menjadi rangka seperti pada umumnya.

Rangka eSAF dibuat dari dua rangkaian pelat baja yang digabung dan kemudian dilas untuk membentuk sebuah rangka.

Untuk metode lasnya sudah menggunakan teknologi las laser dengan bantuan robot (laser beam welding).

Pihak Honda melalui PT Astra Honda Motor (AHM) sendiri mengklaim kalau penggunaan teknologi rangka eSAF pada motor matik Honda ini punya berbagai manfaat dan kelebihan.

Rangka eSAF diklaim lebih ringan dari rangka motor matik Honda generasi sebelumnya.

Baca Juga:7 Manfaat Masker Tomat Terbukti Ampuh Untuk Mengatasi Masalah Kulit7 Manfaat DNA Salmon Terbukti Ampuh Mengatasi Masalah Wajah

“Ada pengurangan bobot rangka hingga 8 persen,” ucap Makoto Dohi, BeAT Large Project Leader, Honda Motor Co., Ltd saat acara peluncuran lalu.

Rangka eSAF yang digunakan BeAT terbaru ini diklaim bobotnya lebih ringan dari rangka Honda BeAT generasi sebelumnya.

“Bobot rangkanya hanya 11 kg atau 8 kg lebih ringan dari rangka generasi sebelumnya yang mencapai 19 kg,” tambahnya.

Honda mengklaim kalau rangka yang lebih ringan karena teknologi eSAF membuat handling motor jadi lebih baik.

“Dengan rangka eSAF kenyamanan dan handling lebih baik dari generasi Honda BeAT sebelumnya,”

Namun, beberapa hari terakhir sedang ramai kabar rangka eSAF di motor matik Honda yang karat, keropos bahkan patah.

Tak sedikit pula para pemilik motor matik Honda yang lakukan pemeriksaan kondisi rangka motor mereka karena ramainya info ini di media sosial.

0 Komentar