Persiapkan ! Ini 3 Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Interview Pekerjaan dan Cara Menjawabnya

Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Interview Pekerjaan
berikut kami lampirkan Pertanyaan yang Sering Muncul Saat Interview Pekerjaan dan cara menjawabnya yang tepat. FOTO:@INTERVIEW/RAKCER.ID
0 Komentar

Meskipun beberapa pencari kerja menganggap pertanyaan ini hanya sebagai formalitas, namun pencari kerja harus tetap menanggapinya dengan antusias agar pewawancara tertarik dengan pencari kerja. Perhatikan pertanyaan yang sering muncul saat interview pekerjaan dan cara menjawabnya

1. Ceritakan Tentang Diri Anda

Ini adalah kesempatan Anda untuk menjelaskan atau meyakinkan diri sendiri mengapa Anda memenuhi syarat untuk peran yang dicari organisasi.

Anda juga bisa memberikan informasi seperti nama, pengalaman kerja, latar belakang pendidikan, dan sebagainya.
Namun, Anda tidak perlu menjelaskan secara detail, seperti tanggal lahir, alamat rumah, atau berat/tinggi badan, karena hal ini sudah tercantum di CV Anda. Cepat jelaskan dirimu.

Baca Juga:Sangat Mudah ! Cara Pesan Kopi StarbucksMUDAH ! Cara Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Contoh jawaban yang tepat

Nama saya Isyana, lulusan S1 Ilmu Komunikasi dari Universitas Bandung. Saat ini, saya ingin mencoba mengisi posisi yang dibutuhkan, yaitu di bidang humas.

Selama masa kuliah, saya terlibat dalam organisasi kemahasiswaan dan terlibat dalam masyarakat.Dengan keahlian yang saya miliki, saya yakin dapat berkontribusi langsung pada perusahaan.

2. Apa Kelebihan Anda?

Selama wawancara kerja, pertanyaan tentang kekuatan Anda hampir selalu ditanyakan.

Mungkin Anda pernah ditanya dalam sebuah wawancara, “Apa kekuatan Anda?” atau “Apa kekuatan terbesarmu?” HRD ingin mengetahui apakah ada kualitas atau kompetensi yang sesuai dengan posisi yang dilamar dengan mengajukan pertanyaan wawancara kerja ini.

Untuk menjawab pertanyaan ini, pertama-tama tentukan kemampuan yang dibutuhkan untuk profesi tersebut, lalu cocokkan dengan kekuatan Anda sendiri.

Berikan contoh bagaimana Anda akan menerapkan kualitas tersebut pada pekerjaan di mana Anda sudah memiliki pengalaman.

Contoh Jawaban yang Tepat

Saya memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik. Dengan bakat ini, saya dapat menerima dan menyampaikan informasi secara efektif, mengurangi miskomunikasi. Koordinasi dengan anggota tim juga berjalan baik dengan komunikasi yang baik.

Baca Juga:Cara Pesan Tiket Pesawat di Traveloka dengan Mudah di Tahun 2023! Begini Cara Pesannya!3 Cara Memesan Tiket Bioskop Online Mudah Dan Praktis Tanpa Pelu Ribet Antri

Pekerjaan media sosial membutuhkan kolaborasi yang efektif dengan tim desain, strategi pemasaran, dan departemen pemasaran lainnya. Akibatnya, keterampilan ini sangat penting untuk profesi ini.

3. Apa yang Anda Ketahui Tentang Posisi dan Perusahaan Ini?

Cara Jawab yang tepat
0 Komentar