RAKCER.ID- Strategi Komunikasi Bisnis adalah perencanaan dan manajemen yang efektif untuk menyampaikan pesan agar mudah dipahami oleh komunikan dalam menerima apa yang disampaikan sehingga dapat mengubah sikap atau perilaku seseorang.
Sebuah perusahaan atau bisnis dalam berbagai bidang memiliki sebuah strategi, baik strategi pemasaran hingga komunikasi bisnis. Komunikasi, adalah suatu proses pemnyampaian ide, pesan serta gagasan kepada pihak lain.
Startegi Komunikasi Bisnis sendiri adalah sebuah komunikasi yang meliputi semua jenis komunikasi yang mengarah pada kegiatan bisnis. Strategi komunikasi bisnis merupakan sebuah cara sebuah perusahaan atau organisasi
Baca Juga:Luar Biasa Manfaat Senyum Untuk KesehatanBisnis Parfume, Modal dikit Langsung Cuan
Strategi Komunikasi Bisnis memfokuskan pada pengelolaan konsumsi sumber tenaga komunikasi yang ada untuk menggapai tujuan yang ingin dicapai. Hal ini karena komunikasi memiliki batasan tertentu yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar menjadi efektif.
Strategi Komunikasi Bisnis harus dilakukan secara terstruktur agar menacapai Target Pemasaran dengan jelas. Hal ini harus memperhatikan Rencana dan Teknik dalam memilih sebuah Usaha, menjalin relasi dan jaringan sosial untuk memperlancar Komunikasi yang akan dilakukan.
Tahapan Strategi Komunikasi Bisnis Untuk Maraup Pundi Cuan
1.Perumusan Strategi
Perumusan Strategi merupakan sebuah penganalisaan dari penemuan-penemuan masalah bisnis yang ditafsirkan melalui kekuatan. Yang nantinya menjadi hal yang akan dipertimbangkan ketika mengambil sebuah keputusan dalam bisnis.
2.Implementasi Strategi
Pelaksanaan strategi berlandaskan alokasi dan manajemen sumber daya, dibuktikan dengan pembentukan struktur organisasi dan adanya mekanisme manajemen yang diterapkan dengan budaya perusahaan.
3. Evaluasi Strategi
Setelah merumuskan dan mengimplementasikan, tahap yang terakhir adalah dengan mengevaluasi strategi yang telah dijalankan agar menjadi tolak ukur untuk strategi yang akan dilakukan kembali.Adanya evaluasi juga bisa untuk menentukan sasaran yang sudah dicapai.
Mengevaluasi strategi komunikasi, terdapat tiga hal dasar yang harus dilakukan, yaitu: meninjau faktor eksternal dan internal yang menjadi dasar strategi.
Strategi Komunikasi Bisnis Untuk Maraup Pundi Cuan
1.Memberi Informasi
Seorang pebisnis harus melakukan penyampaian informasi kepada public agar prodak yang sudah terkonsep dapat dilirik oleh Masyarakat luas dengan menggunakan media sosial maupun media secara langsung.