SUV Listrik MG ZS EV Dirakit di Cikarang Mulai 2025 Mendatang

waktu baca 2 menit
SUV Listrik MG ZS EV Dirakit di Cikarang Mulai 2025 Mendatang. Foto: Pinterest - RAKCER.ID

CIREBON,RAKCER.IDMG Motor Indonesia memulai babak baru eksistensinya di industri tanah air lewat rencana perakitan lokal. Adapun model pertama yang dirakit secara CKD (Completely Knocked Down) yakni mobil SUV Listrik MG ZS EV.

Nantinya model MG ZS EV dirakit akan dirakit di fasilitas pabrik milik Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) di Cikarang, Jawa Barat.

“Hari ini merupakan sejarah bagi perjalanan MG di Indonesia. Agustus lalu kami mengumumkan akan membangun mobilitas masa depan di Indonesia dengan menghadirkan pabrik perakitan kendaraan MG,” ungkap Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

Baca Juga:
5 Manfaat DNA Salmon Terbukti Ampuh Mengatasi Masalah Kulit Wajah
Intip Spesifikasi Mobil Listrik Neta Harga Rp 370 Jutaan di Ahir Tahun 2023

Simak Ulasan Lengkap Tentang SUV Listrik MG ZS EV

“Line up pertama yang akan kami produksi melalui proses CKD adalah New MG ZS EV dimulai pada bulan Februari 2024. Ini akan diikuti peluncuran kendaraan listrik kami berikutnya, MG 4 EV,” lanjut Arief.

Arief menambahkan bahwa keputusan MG untuk memilih model ZS EV sebagai kendaraan MG pertama yang dirakit lokal bertujuan untuk mendukung target pemerintah Indonesia terkait pengembangan ekosistem kendaraan listrik hingga 600 ribu unit pada tahun 2030.

Selain itu, roadmap Kementerian Perindustrian menyatakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) kendaraan listrik mencapai 80 persen pada 2030. MG sendiri berkomitmen untuk tahap awal merealisasikan 40 persen kandungan TKDN di awal operasi, kemudian target TKDN meningkat hingga 60 persen di tahap selanjutnya. Harga belum dirilis

Meski sudah mengumumkan SUV ZS EV bakal dirakit lokal, namun pihak MG Indonesia belum bisa membeberkan harga untuk mobil listrik tersebut.

“Harga masih digodok, dan akan diumumkan kalau sudah diproduksi tahun depan,” pungkas Arief.

Itulah tadi ulasan lengkap tentang SUV Listrik MG ZS EV semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan. (*)

Tinggalkan Balasan