5 Tips Investasi Properti yang Menguntungkan

5 Tips Investasi Properti yang Menguntungkan
5 Tips Investasi Properti yang Menguntungkan Foto/Pinterest
0 Komentar

RAKCER.ID- Investasi properti adalah jenis investasi yang berkaitan dengan pembelian, kepemilikan, penyewaan, pengelolaan, dan penjualan properti untuk menghasilkan untung atau profit. Tentu saja, investasi satu ini tak bisa dilewatkan jika membicarakan jenis-jenis investasi menguntungkan.

Investasi penanaman modal, biasanya dalam jangka panjang untuk pengadaan aktivitas lengkap atau pembelian saham-saham dan surat berharga lain untuk memperoleh keuntungan.Pengelolaan investasi melalui proses yang membantu perumusan kebijakan dan tujuan, sekaligus pengawasan dalam penanaman modal untuk memperoleh keuntungan.

Pengelolaan investasi ini melibatkan sejumlah pihak yang masing-masing mempunyai fungsi dan tanggung jawab sesuai spesialisasinya. Properti pun dianggap sebagai instrumen investasi jangka panjang yang cukup menjanjikan. Sebab, harga jual properti cenderung merangkak naik pada setiap tahunnya.

Baca Juga:Tips Makeup Lebaran Bertahan Lama dan Anti LunturHarga Properti di Jawa Barat Naik atau Turun? Cek Faktanya di sini

5 Tips Investasi Properti yang Menguntungkan

  1. Tentukan Pengembang yang Terpercaya

Peran pengembang dalam berbagai jenis properti, baik itu area residensial atau bentuk properti lain tentu sangat penting. Pengembang dengan reputasi baik, profesional, dan memiliki jam terbang tinggi akan menghasilkan proyek yang baik.

Dalam hal ini, sangat penting untuk melihat rekam jejak pengembang properti yang masuk ke dalam lis.  Cek setiap proyek yang telah dikembangkan, apakah setiap proyek tersebut memiliki reputasi baik dan menguntungkan atau tidak.

Tentunya, hal tersebut dapat menjadi pertimbangan, di mana  wajib mengecek legalitas developer incaran sebelum memulai investasi properti. Jangan sampai membeli dari developer nakal ketika baru memulai investasi properti. Jadi, riset pada pengembang bisa menjadi langkah awal yang tepat jika ingin memulai investasi properti.

  1. Memilih Lokasi yang tepat

Lokasi adalah salah satu hal yang harus ditentukan terlebih dahulu sebelum hendak membeli rumah atau memulai bisnis properti.Orang-orang biasanya memutuskan untuk mulai membangun rumah karena lokasi strategis. Atas pertimbangan itulah lokasi menjadi faktor utama yang harus diperhatikan untuk memulai investasi properti.

Lokasi juga sangat mempengaruhi harga jual properti, lokasi strategis mudah dijangkau dan dekat dengan pusat keramaian menjadikan sebuah rumah memiliki harga jual yang tinggi.

  1. Cek Harga Pasar

Banyak hal yang harus ditinjau ulang sebelum memutuskan membeli. Salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu harga pasar yang sedang berlaku. Harus mengetahui harga pasaran sebuah rumah yang hendak dibeli.

0 Komentar