Wajib Tahu, Ini Dia 6 Manfaat Teh Hijau

manfaat teh hijau
Wajib Tahu, Ini Dia 6 Manfaat Teh Hijau. Image: freepik.com.
0 Komentar

5. Mencegah penyakit degeneratif

Karena kandungan antioksidannya yang tinggi, teh hijau dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif yang dapat menyebabkan penyakit degeneratif seperti Alzheimer, Parkinson, dan kanker.

6. Menjaga kesehatan kulit

Teh hijau mengandung antioksidan dan senyawa antiinflamasi yang dapat membantu melawan penuaan kulit dan kerusakan akibat paparan sinar matahari. Konsumsi teh hijau atau penggunaan topikal produk perawatan kulit berbahan dasar teh hijau dapat memberikan manfaat bagi kesehatan kulit.

Itulah enam manfaat teh hijau. Penting untuk diingat bahwa manfaat teh hijau ini didasarkan pada penelitian ilmiah terbatas, dan hasilnya dapat bervariasi untuk setiap individu.

Baca Juga:7 Buah-Buahan yang dapat Membantu Melancarkan Pencernaan4 Kelebihan Investasi Emas, Tantangan, dan Potensi Keuntungannya

Penting juga untuk mengonsumsi teh hijau dengan bijak dan tidak berlebihan karena terlalu banyak konsumsi teh hijau juga dapat memiliki efek samping seperti gangguan tidur, gangguan pencernaan, atau kecemasan akibat kafein.

Jika kamu memiliki kondisi kesehatan tertentu atau sedang mengonsumsi obat-obatan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi teh hijau secara teratur. (*)

0 Komentar