Objek Wisata Curug Putri Palutungan: Harga Tiket, Fasilitas, Rute dan Alamat 2023

Curug Putri Palutungan
Objek wisata Kuningan, Curug Putri Palutungan. Foto" Pinterest
0 Komentar

RAKCER.ID – Curug Putri Paluntungan, Kuningan masih menjadi primadona objek wisata yang populer untuk dikunjungi.

Berbicara mengenai wisata alam di Jawa Barat, tidak ada habisnya. Keberadaan gunung dan perbukitan yang mendominasi letak geografis Jawa Barat menjadikannya kaya akan tempat wisata alam.

Salah satu destinasi yang layak dikunjungi adalah Curug Putri Putulungan. Air terjun ini memiliki air yang jernih dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang masih alami, menciptakan daya tarik tersendiri.

Baca Juga:Di Balik Keindahan Alam Wisata Curug Putri Palutungan Kuningan, Terdapat Sejarah dan Mitos Tersembunyi!Ingin Segera Sampai ke Air Terjun Palutungan Kuningan? Pakai Rute Cepat Ini!

Nama Curug Putri Palutungan diambil dari bentuk air terjun yang menyerupai seorang putri yang mengenakan gaun.

Kata “Putulungan” berasal dari bahasa Sunda yang berarti kera, mengacu pada wilayah di sekitar air terjun yang dihuni oleh kera.

Curug Putri Palutungan ini terletak tepat di bawah Gunung Ceremai, menciptakan suasana pegunungan yang sangat alami di Kabupaten Kuningan.

Angin sejuk dari pegunungan dan percikan air dari air terjun menambah ketenangan hati dan membantu menghilangkan stres setelah beraktivitas.

Berbagai fasilitas juga telah disediakan jika Anda tertarik untuk melakukan kegiatan bersama keluarga atau teman di sini.

Berikut Objek Wisata Curug Putri Paluntungan

Rute dan Alamat

Curug yang indah ini terletak di Desa Cisantana, kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Tempat wisata air terjun ini buka dari pukul 07.00 hingga 17.30 dan berlokasi di kaki Gunung Ceremai, yang juga merupakan jalur pendakian menuju puncak Ceremai.

Baca Juga:Dijamin Seru! Lakukan 4 Aktivitas Ini di Lokasi Wisata Curug Putri Palutungan KuninganTablet Ramah Anak! Samsung Galaxy Tab A7 Lite Hanya 1 Jutaan

Jalur pendakian melalui curug ini terkenal lebih mudah dibandingkan dengan jalur pendakian lainnya.

Untuk mencapai tempat wisata yang alami ini, Anda dapat mengikuti jalur Jalan Raya Cirebon-Kuningan.

Setelah memasuki rute tersebut, ambil arah ke kiri menuju Cigugur sebelum mencapai terminal Kuningan. Ikuti jalur yang naik menuju Desa Cisantana

Setelah tiba di Resort Taman Nasional Gunung Ceremai, hanya dibutuhkan sekitar 15 menit lagi untuk mencapai gerbang masuk kawasan Bumi Perkemahan Palutungan.

Setelah sampai di pintu masuk kawasan wisata alam Curug Putri Palutungan ini, pengunjung harus berjalan kaki menuju curug yang cantik tersebut.

Selama perjalanan menuju curug, Anda akan menikmati pemandangan yang sangat alami, udara yang sejuk, dan hamparan pepohonan berdaun merah yang menambah keindahan seperti musim semi di Eropa.

0 Komentar