Luar Biasa, 7 Makanan Korea yang Seperti Makanan Indonesia

Luar Biasa, 7 Makan Korea yang Seperti Makanan Indonesia
@pinterest
0 Komentar

Hanya bedanya Jajangmyeon sedikit lebih hambar sedangkan mie Yamin mendapat tambahan rasa gurih yang didapat dari kuahnya.

  1. Toppoki dan cilok

Toppoki ini merupakan hidangan yang kerap menjadi camilan bagi warga Korea Selatan. Terbuat dari tepung beras dengan tekstur memanjang dan berwarna putih rasa topokki ini kenyal dan juga pedas karena dicampur saus gochujang.

Makanan di Indonesia yang teksturnya kenyal juga banyak yang mana salah satunya adalah cilok. Dari segi rasa topokki ini mirip dengan cilok yang kenyal apalagi jikalau dicampur dengan saus sambal merah maka akan makin mirip dengan topokki.

Baca Juga:Tomat bikin Awet Muda? Ini Dia Cara Mencerahkan Wajah Hanya dengan Tomat 2023Auto Sukses Juga, Ini 5 Kebiasaan yang dilakukan Orang Sukses Saat Akhir Pekan

  1. Pajeon dan ote-ote

Pajeon ini semacam martabak kalau di Korea Selatan cocok disajikan malam-malam dengan meminum soju.

Pajeon ini terbuat dari adonan tepung dan sayur lalu digoreng dengan bentuk melingkar. Rasanya tentu saja hampir mirip dengan ote-ote atau yang kita sering sebut dengan bakwan di Indonesia.

Karena sama-sama terbuat dari adonan tepung dan sayuran. Kajian juga mirip loh seperti gorengan jadi pasti akan cepat menyatu dengan lidah orang Indonesia.

  1. Patbingso dan es serut

Tempat patbingso ini menjadi dessert favorit warga Korea Selatan saat musim panas tiba.

Santapan ini berupa es serut yang diberi kacang merah dan lelehan susu di atasnya yang rasanya segar dan mirip es kacang merah yang ada di Indonesia.

Nah di area kekinian patbingsu sudah bisa disajikan dengan topping beraneka ragam agar tampak lebih cantik dan menarik nanti misalnya buah-buahan dan jelly.

Katanya kamu nggak perlu ke Korea Selatan untuk menikmati Patbingsoo karena konsep es serut sudah lama ada di Indonesia namun bedanya hanya di toppingnya saja.

Baca Juga:10 Manfaat Lari Pagi Hari Bagi Kesehatan, Nomor 8 Paling PentingSwalayan Rasa Mall, Ini 3 Rekomendasi Swalayan Terbaik Di Kuningan

Gimana nih jadi kamu suka makanan Korea Selatan atau makanan Indonesia? (*)

0 Komentar