Curug Bangkong Kuningan dan Kisah Sosok Petapa Dalam Legenda

Curug Bangkong
Legenda objek wisata Curug Bangkong Kuningan. Foto: Pinterest
0 Komentar

Inilah mengapa air terjun ini diberi nama Curug Bangkong, yang dalam bahasa Sunda berarti kodok.

Menurut legenda Curug Bangkong, suara kodok masih sering terdengar di sekitar air terjun hingga saat ini.
Selain cerita tentang sosok Abah Wiria, Curug Bangkong di Kabupaten Kuningan juga memiliki reputasi sebagai tempat yang angker.

Pada tahun 1970-an, seorang warga melihat cahaya yang sangat terang berasal dari dalam curug dan mengarah ke makam keramat yang dipercaya sebagai petilasan Pangeran Arya Salingsingan. Cahaya tersebut kemudian menghilang di area makam.

Baca Juga:Rute Objek Wisata Side Land Kuningan, Cepat dan Anti Nyasar!CUMA Ada Satu Di Kuningan! Objek Wisata Side Land, Berlibur Ke Kolam Renang Tengah Sawah Dengan Seluncuran Terpanjang di Jawa Barat

Sebagai destinasi wisata yang belum banyak mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Kuningan, Curug Bangkong memungkinkan pengunjung untuk menikmati keasrian alam tanpa dikenakan biaya masuk. Namun, pengunjung akan dikenakan tarif parkir kendaraan yang sangat terjangkau.

Curug Bangkong buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore hari. Anda dapat datang pada jam-jam tersebut untuk menikmati langsung keindahan yang ditawarkan oleh air terjun terbaik di Kuningan ini.

Anda dapat mencapai Curug Bangkong dengan menggunakan kendaraan pribadi. Rute menuju ke Curug Bangkong adalah dengan menuju ke Kecamatan Nusaheang, yang berjarak sekitar 9 km dari pusat Kuningan.

Jalan menuju ke curug ini sudah beraspal, namun karena terletak di daerah pegunungan, jalannya berkelok-kelok dan sedikit curam, yang akan menambah keseruan perjalanan Anda menuju lokasi curug.

Di sepanjang jalan, terdapat plang petunjuk yang akan membimbing Anda menuju lokasi wisata, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tersesat.

Setelah tiba di pintu masuk area dan tempat parkir kendaraan, Anda perlu melewati jalur setapak yang mengarah ke Curug Bangkong. Tenang saja, jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat parkir tersebut.

Dengan mengikuti petunjuk dan jalur setapak yang ada, Anda akan dengan mudah mencapai Curug Bangkong dan menikmati keindahannya. Selama perjalanan, Anda akan dapat menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar pegunungan Kuningan.

Baca Juga:Trip Alam: Curug Bangkong, Pesona Wisata Eksotis KuninganBerwisata Aman dan Nyaman, Berikut Tips Berkunjung di Objek Wisata Palutungan Kuningan 

Meskipun demikian, penting untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian alam saat mengunjungi Curug Bangkong atau tempat wisata lainnya.

Jika Anda memiliki rencana untuk mengunjungi Curug Bangkong, disarankan untuk membawa perlengkapan pribadi seperti air minum dan makanan ringan.

0 Komentar