WAH! Pesona Curug Sidomba Kuningan dengan 99 Anak Tangga 

Curug Sidomba Kuningan
Keindahan Curug Sidomba Kuningan dengan 99 anak tangga. Foto: Ilustrasi Curug/rakcer.id
0 Komentar

Ketika kamu berada di atas menara, kamu akan disuguhkan pemandangan yang menakjubkan dari kaki Gunung Ciremai yang masih alami dengan pepohonan yang rindang. Pemandangan ini akan mempesona hati.

Tidak jauh dari masjid megah tersebut, terdapat pintu masuk menuju Curug Sidomba. Begitu anda memasuki area Curug Sidomba, anda akan menemukan tempat-tempat duduk yang nyaman untuk bersantai.

Di sini, anda akan disambut oleh perpaduan antara keindahan alam yang masih alami dengan sentuhan pengelolaan manusia. Kolaborasi ini menjadi nilai tambah dari Curug Sidomba.

Baca Juga:MENANTANG ADRENALIN! Menjemput Ketenangan dengan Berwisata di Lembah Cilengkrang KuninganMau Cepat Sampai di Lembah Cilengkrang Kuningan? Segera Gunakan Rute Ini!

Untuk mencapai Curug Sidomba, kamu harus menuruni beberapa anak tangga yang dibuat berkelok-kelok.
Selain untuk mempercantik jalur trekking, anak tangga ini juga membantu mengurangi tingkat kemiringan yang curam.

Dengan demikian, setelah menikmati keindahan masjid megah dan pemandangan dari puncak menara, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Curug Sidomba dengan menuruni anak tangga yang berkelok-kelok tersebut.

Perjalanan ini akan memberikanmu pengalaman yang menarik sebelum anda sampai di Curug Sidomba.

Di aliran sungai Curug Sidomba, anda akan menemukan ikan kancra emas atau kancra bodas yang hidup di dalamnya.

Namun, ikan-ikan tersebut tidak boleh dipancing atau diberi makan. Area sekitar sungai ini merupakan sebuah hamparan keindahan alam yang masih asri, dan anda akan menikmati pemandangan ini saat menapaki jalan setapak.

Setelah berjalan sekitar 300 meter, kamu akan sampai di ujung jalan yang membawamu untuk melihat Curug Sidomba dari jarak yang lebih dekat.

Curug Sidomba memiliki ketinggian sekitar 3 meter dan air yang mengalir di sana sangat jernih dan bersih.

Baca Juga:TAK HABIS PIKIR! Di Balik Pesona Curug Sidomba Kuningan Terdapat Mitos TersembunyiCerita Unik! Legenda Pengantin Sawer dan Curug Landung Kuningan

Anda dapat mendekati curug dari sisi sampingnya, namun masuk ke dalam kolamnya sepertinya tidak memungkinkan karena demi kesejahteraan ikan-ikan yang berada di kolam tersebut.

Air di Curug Sidomba mengalir melalui sebuah batu besar, dan aliran air tersebut berasal dari mata air Gunung Ciremai.

Oleh karena itu, airnya sangat jernih dan menyegarkan. Di sekeliling Curug Sidomba, pepohonan tinggi dan rindang tumbuh, menciptakan suasana yang asri dan menambah keindahan tempat ini.

0 Komentar