Intip Yuk Kelebihan dan Kekurangan Lengkap Redmi Note 12 Pro untuk Pertimbangan Sebelum Kamu Membelinya, Worthit ?

Redmi Note 12
Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 12 Pro. Foto: Instagram Resmi Redmi/rakcer.id
0 Komentar

  1. Sudah Mendukung Penggunaan Wi-Fi 6

Dilansir dari NetGear.com, Wi-Fi dapat mendownload lebih cepat.  Tak hanya itu dual band terbuat dari komponen saat ini, dan pada arus inilah data Wi-Fi ditransmisikan. Nah, Wi-Fi 5 dan 6 adalah protokol dengan arus paling banyak, sehingga bisa menangani kecepatan hingga gigabit.

  1. Suara Speaker yang Gila

Redmi Note 12 Pro 5G juga dilengkapi dua speaker di atas dan di bawah bodi. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan pengalaman audio saat mendengarkan lagu, menonton film, atau sekadar menikmati konten YouTube. Dengan speaker stereo, suara yang dihasilkan bisa lebih keras dan seimbang karena suara berasal dari dua sumber yang berbeda.

Kekurangan Redmi Note 12 Pro

  1. Masih Dirilis dengan Android 12

Sayangnya Redmi Note 12 Pro 5G masih dirilis dengan Android 12 dengan antarmuka MIUI 13. Bahkan, di penghujung tahun 2022, sudah ada Android 13 yang lebih baru. Karena hadir dengan versi yang terbilang “lama”, kemungkinan besar Xiaomi tidak akan memberikan dukungan update hingga versi Android yang lebih baru setelah beberapa tahun berlalu.

Baca Juga:Sinopsis Film Culpa Mia, Film Menarik dan Romantis Asal Spanyol yang Tayang Bulan Juni 2023, Intip Yuk Pemeran dan Nama Instagramnya !Waduh ! Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Jadi Tersangka oleh KPK, Kira-Kira ada Apa? Simak Selengkapnya !

  1. Masih Memiliki Fitur Kurang Lengkap

Berbeda dengan versi reguler yang dijual dengan harga lebih terjangkau, Redmi Note 12 Pro 5G sayangnya memiliki fitur yang kurang lengkap. Perangkat ini mengikuti jejak ponsel kelas atas yang menghilangkan slot kartu microSD. Oleh karena itu, kita harus memaksimalkan penggunaan media penyimpanan internal yang untungnya berkapasitas 256GB.

  1. Tiak Memiliki Pelindung Layar atau Gorilla Grass

Jika melihat halaman spesifikasi di GSM Arena, sepertinya Redmi Note 12 Pro tidak dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass. Hal tersebut membuat ponsel ini lebih rentan retak dan tergores saat mengalami hal-hal tertentu. Bahkan, Redmi Note 11 Pro 5G memiliki Corning Gorilla Glass 5 yang mampu menahan ponsel saat jatuh ke ketinggian tertentu.

  1. Tidak Memiliki Slot Eksternal

Varian termurah Redmi Note 12 Pro menggunakan RAM LPDDR4x 6 GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 128 GB. Dalam praktiknya, kapasitas ini masih relatif santai untuk menopang kebutuhan sehari-hari. Namun, jika Anda sering merekam video, hasil rekaman pasti akan memakan banyak ruang penyimpanan.

0 Komentar