Cepat dan Efektif, Ikuti 8 Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Berikut ini

cara mengatasi jerawat secara alami
Cepat dan Efektif, Ikuti 8 Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Berikut ini/FOTO: freepik.com/RAKCER.ID
0 Komentar

Upayakan untuk mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan dan sayuran segar, serta minum cukup air setiap hari untuk menjaga kulit tetap sehat.

7. Mengelola Stres

Stres dapat memengaruhi keseimbangan hormonal dalam tubuh dan memicu jerawat. Cobalah teknik relaksasi seperti meditasi, yoga, atau berjalan-jalan untuk mengurangi stres.

Jaga pola tidur yang cukup dan hindari stres berlebihan untuk menjaga kesehatan kulitmu.

Baca Juga:Wajib Tahu! Ini Dia 10 Rempah-rempah Khas Indonesia, Bumbu-bumbu Penyedap Makanan yang Memanjakan Lidah9 Metode Memasak Sehat untuk Makanan yang Lebih Sehat

8. Menggunakan Pelembap Non-komedogenik

Pilih pelembap wajah yang tidak menyumbat pori-pori (non-komedogenik) untuk menjaga kulit tetap lembap tanpa memperburuk jerawat.

Pelembap ini akan membantu menjaga kelembapan kulit sehingga tidak terjadi dehidrasi, namun tidak akan menyebabkan timbulnya jerawat baru.

Itulah delapan cara mengatasi jerawat secara alami. Jika jerawatmu parah atau tidak kunjung membaik meskipun telah mencoba perawatan rumahan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit atau ahli kecantikan untuk perawatan yang lebih lanjut. (*)

Simak Berita dan Artikel Lainnya di Google News

0 Komentar