Lezat dan Menggugah Selera, 5 Makanan Khas Mongolia

Lezat dan Menggugah Selera, 5 Makanan Khas Mongolia
Boodog adalah makanan khas mongolia yang terbuat dari daging kambing lalu daging tersebut dimasukan bersama sayuran dan bumbu kedalam kulit kambing tersebut dan dimasukan batu panas lalu dijahit dan dibakar sampai matang Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. IDMakanan Khas Mongolia, Sudahkah kamu merencanakan tujuan liburan Jika tidak, kamu mungkin berpikir untuk mengunjungi Mongolia dengan Keunikan yang ditawarkan bangsa ini tidak boleh Anda abaikan.

Terletak di daratan Asia Timur, Mongolia berbatasan dengan Tiongkok di selatan dan Rusia di utara.

Dinasti Qing memerintah Mongolia dari abad ke-17 hingga menjadi pemerintahan mereka dengan bantuan Uni Soviet.

Baca Juga:7 Jenis Ikan Cupang yang Populer Dipelihara, Bahkan ada yang Harganya JutaanSuka Hal Cryptid, 5 Makhluk Cryptid yang Aneh dan Terkenal di Dunia

Mongolia sendiri merupakan episentrum kerajaan Mongol yang berdiri pada abad ke-13, adalah negeri dengan padang rumput dan pegunungan yang tampak eksotis.

Belum lagi jika banyak wisatawan yang datang untuk melihat keunikan bangsa Mongolia ini, selain mengunjungi sejumlah lokasi penting dan bersejarah yang ada di Mongolia.

Selain itu juga Mongolia dikenal dengan makanan khas nya yang unik dan menarik selain itu juga rasa dari makanan tersebut sangat lezat dan sangat khas lantas makanan apa sajakah itu berikut ini adalah : 5 Makanan Khas Mongolia.

  1. Khorgog

Makanan khas Mongolia yang pertama yaitu ada Khorgog, Yang paling khas diantara yang lainnya adalah sajian khas dari masakan Mongolia ini.

Cara memasaknya inilah yang membuatnya istimewa yang imana sebuah batu besar dimasukkan ke dalam wajan untuk membantu memasak daging kambing, sayuran, dan bumbu-bumbu lalu daging dan bumbu tersebut dimasukan kedalam lambung domba.

Menurut rumor yang beredar, batu-batu tersebut akan mempercepat proses pemasakan daging kambing dan membantunya menyerap lemak.

Tiriskan daging kambing dan sayuran yang telah dimasak kurang lebih satu jam sebelum disajikan dan Beberapa orang juga menyajikannya dengan saus.

   2. Boodog

Baca Juga:Wajib Kamu Coba, 7 Makanan Khas Yunani Lezat dan MantapBahaya dan Terancam, 5 Jenis Burung Bangkai yang Hampir Punah

Makanan khas Mongolia yang ke 2 ada boodog, Hidangan ini diolah dengan daging domba atau kambing dan diolah menyerupai kambing guling.

Proses memasak sebenarnya mirip dengan khorkhog, yang menggunakan batu untuk memasak makanan.
hewan yang telah disembelih, dihilangkan kepala dan tulang rusuknya, seperti kambing atau domba.

Seluruh daging domba dipotong secara bertahap di bagian leher, menjaga bentuk boodog seperti kambing atau domba.

Setelah itu, batu yang dipanaskan dimasukkan ke dalam tubuh beserta bumbu-bumbu, sayur-sayuran (kentang dan wortel), serta irisan daging kambing atau domba sebelum dibakar dan biasanya makanan ini dihidangkan dalam keadaan utuh.

0 Komentar