Hutan Gunung Lawu Terbakar hingga 30 Hektare : Ternyata Ini Penyebabnya

Gunung Lawu
Gunung Lawu terbakar 30 hektar foto : @gununglawu-rakcer.id
0 Komentar

Akibatnya, banyak negara menghadapi kegagalan pertanian, kurangnya sumber daya udara segar, berbagai penyakit pernafasan, dan kematian dini yang disebabkan oleh gelombang panas.

Ari mengklaim, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, merupakan lokasi awal terjadinya kebakaran. “Kami belum tahu sumber apinya apa. Soalnya api berasal dari arah Jogorogo,” kata Ari saat dimintai komentar Kompas.com, Senin, 10 Februari 2023.

Ari menjelaskan. bahwa kebakaran yang memusnahkan hutan Gunung Lawu meluas ke lokasi lain karena medan yang sulit dan angin kencang.

Baca Juga:G-Dragon BIGBANG dikabarkan Bergabung dengan Warner Music setelah Hengkang dari YG EntertainmentRayakan Ulang Tahun ke 100 Walt Disney Company akan Luncurkan Film ‘Wish’: Begini Sinopsisnya

Pemadaman dilakukan secara manual dengan menggunakan alat pemadam kebakaran dan sekat api atau dengan peralatan seadanya. “Medannya menantang, dan angin terlalu kencang. Dengan menggunakan pepohonan dan sekat api, pemadaman dilakukan secara manual, kata pria tersebut.

Ari mengatakan, toko kelas atas rusak akibat kebakaran hutan Gunung Lawu. Meski begitu, warung Mbok Yem masih aman. “(Api) kemarin sampai di Hargo Dalem. Belum diketahui arah apinya. Ada dua lapak yang terbakar. Namun, lapak Mbok Yem masih aman, ujarnya.

Demikian informasi mengenai Hutan Gunung Lawu yang terbakar hingga 30 hektare.

Simak berita dan artikel menarik lainnya di google news. (*)

0 Komentar