6 Cara Membuat Indomie Bangladesh yang Viral dan Lezat

6 Cara Membuat Indomie Bangladesh yang Viral dan Lezat
Resep indomie bangladesh bisa dicoba dan di praktekan di rumah Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Cara membuat indomie Bangladesh, Masakan khas Medan yang dikenal dengan nama indomie Bangladesh yang kelezatannya membuat Anda ketagihan, kini sedang tren di dunia maya.

Karena kini mulai banyak bermunculan di Jakarta dan sekitarnya, para pecinta mie tidak perlu jauh-jauh ke Medan untuk merasakan nikmatnya cita rasa Indomie Bangladesh.

Sesuai dengan namanya, selain menggunakan bumbu instan, masakan yang diolah dengan menggunakan mie instan merek Indomie ini juga menggunakan bumbu khusus yang dikemas dengan bumbu, mirip dengan bumbu Mie Aceh.

Baca Juga:Resep Membuat Seblak Pedas, Sampai Lidah Meled – Meled6 Cara Pesan Tiket Kereta Api Secara Online, Simple dan Tidak Ribet

Mie ini rasanya luar biasa enak dan lezat saat disajikan panas serta memiliki aroma yang sangat harum. Masih kenyal dan nyemek. Siapapun yang mengkonsumsinya akan ketagihan.

Apalagi jika Anda mengonsumsinya di cuaca yang dingin atau hujan, Anda pasti akan melahapnya dengan cepat.

Nah bagi sobat rakcer yang dirumah ingin memakan indomie Bangladesh ini tidak usah jauh – jauh ke Medan cukup buat saja di rumah bagi yang belum tahu cara membuatnya nih mimin kasih tahu  : Cara Membuat Indomie Bangladesh yang viral dan lezat

  1. Bahan Utama, topping, dan bahan halus

2 Bungkus indomie goreng jika ingin banyak 4 bungkus indomie goreng, 1 liter air, 10 cabai kering merah, 10 cabai kriting merah, 15 bawang merah, 3 bawang putih, rempah – rempah,  20 gram udang ebi/ rebon, 5 kemiri sangrai, 1sdm bubuk kari, 1sdt jinten, 1 sdt pala, ½ ruas jahe, 2 sdm gula merah, 1,5 sdt garam, 1 ikat sawi hijau, bawang goreng, telur setengah matang.

  1. Goreng setengah matang dan haluskan

Cara membuat indomie Bangladesh yang ke 2 yaitu goreng bumbu dan haluskan, setelah bahan – bahan tadi ada kemudian goreng lah cabai kriting, pala, jahe, bawang merah dan putih, dan rempah – rempah ‘’ saran saja goreng sampai matang agar rempah rempah tidak terasa pahit.

Setelah matang lalu bumbu – bumbu tadi dimasukan ke dalam blender dan tambahkan ebi, 1 sdm bubu kari, 1 sdt jinten, 1 sdt pala bubuk, 2 sdm gula merah, 1,5 sdt garam, 5 kemiri sangrai, dan air secukupnya, lalu blender sampai halus.

0 Komentar