Coba Pakai Cara ini ! 10 Tips Cara Mengatasi Anxiety Disorder Atau Gangguan Kecemasan

Coba Pakai Cara ini ! 10 Tips Cara Mengatasi Anxiety Disorder Atau Gangguan Kecemasan
Penderita anxiety disorder harus segera diatasi karena tidak baik untuk kesehatan mental FOTO: Pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Bagaimana sih cara mengatasi anxiety disorder atau gangguan kecemasan, ingin mengetahui lebih lengkapnya? Simak ulasan berikut ini hingga akhir

Anxiety disorder adalah perasaan cemas yang terus-menerus atau memburuk yang pada akhirnya mengganggu aktivitas sehari-hari.

Seseorang yang menderita gangguan jiwa ini akan merasa gugup, terus-menerus dan berulang kali khawatir. Selain itu, pasien juga mengalami berbagai gejala fisik, seperti berkeringat, napas cepat atau dangkal, dan sulit tidur.

Orang dengan anxiety disorder mengalami kecemasan yang berlebihan.

Baca Juga:Kamu Suka Bingung Saat Mengambil Keputusan? Berikut 6 Cara Menghilangkan Sifat LabilLakukan Langkah Ini ! 8 Tips Cara Mudah Bergaul Bagi Orang Pendiam

Biasanya pasien akan terus-menerus mengalami kondisi ini setidaknya selama 6 bulan. Keluhan dan gejala tersebut menyebabkan gangguan saat beraktivitas.

Cara mengatasi anxiety disorder atau gangguan kecemasan harus diketahui semua orang. Hal ini karena jika gangguan ini tidak segera diatasi, risiko gangguan jiwa lainnya meningkat.

Jenis – Jenis Anxiety Disorder

Berikut ini jenis jenis anxiety disorder, yaitu:

  • Obsessive – Compulsive Disorders (OCD): Ocd merupakan gangguan pikiran akibat ketakutan ketakutan yang berlebihan pada sesuatu. Misalnya orang yang terlalu takut terhadap bakteri sehingga dia berkali kali mencuci tangannya.
  • Social Anxiety Disorders: Social anxiety disorder disebut juga fobia sosial, dimana seseorang mengalami kecemasan berlebihan ketikan menghadapi orang lain atau berada dalam lingkungan sosial.
  • Post Traumatic Stress Disorder (PTSD): Orang dengan PTSD memiliki kisah traumatik pada dirinya yang begitu menakutkan dan berat seperti kasus pelecehan seksual, kematian orang yang dicintai, bencana, dan lain sebagainya. Trauma ini bersifat sulit dihilangkan dan terus membekas di pikiran orang tersebut.
  • Spesific Phobias: Gangguan fobia adalah ketakutan terhadap hal tertentu, seperti fobia ketinggian takut terhadap ketinggian, takut melihat darah, atau lainnya yang serupa. Fobia sulit dihilangkan dan harus menjalani terapi intensif terlebih dulu. Fobia berasal dari manipulasi pikiran seseorang yang berlebihan terhadap sesuatu yang menciptakan gambaran mengerikan yang mungkin membahayakan dirinya.

Berikut Ini Adalah Cara Mengatasi Anxiety Disorder :

  1. Hindari Pikiran yang Negatif

Menghindari pikiran negatif dengan menyibukkan diri. Berhentilah menyusun atau menganalisis situasi dan lakukan yang terbaik untuk diri Anda sendiri.

0 Komentar