4 Cara Screenshot HP Samsung Terbaru Biar Ga Kudet!

cara screenshot hp samsung terbaru
Cara Screenshot HP Samsung Terbaru dengan menggunakan tombol. FOTO: pinterest/RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Individu yang menggunakan smartphone sering kali menggunakan fungsi tangkapan layar yang mana pada umumnya disebut sebagai screenshot (SS).

Biasanya cara screenshot HP Samsung terbaru atau SS berbeda dan fungsinya juga berbeda, salah satu fungsi screen shoot adalah memungkinkan pengguna untuk menyimpan gambar atau data yang ditampilkan di layar dengan mudah dan cepat.

Dengan cara screenshot HP Samsung terbaru ini, informasi yang ditampilkan di layar dapat direkam dan disimpan sebagai gambar di galeri HP Samsung pribadi.

Baca Juga:Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Afghanistan di AFC Futsal 2023/2024, Simak Informasinya Disini!Upgrade Samsung Galaxy A04e Anda ke Samsung Galaxy A14 5G Sekarang Juga!

Pada perangkat Samsung, pengguna memiliki beberapa metode yang berbeda untuk mengambil screenshot. Lalu bagaimana cara screenshot HP Samsung Terbaru? simak artikel berikut.

Cara Screenshot HP Samsung Terbaru

1. Menggunakan Tombol

Mengambil screenshot HP Samsung terbaru yang pertama ini mungkin sudah umum dikenal, bahkan banyak HP yang juga telah menggunakan tombol untuk melakukan fungsi screenshot.

Berikut adalah cara mengambil screenshot HP Samsung terbaru menggunakan tombol:

  1. Buka layar yang ingin Anda tangkap screenshotnya.
  2. Tekan tombol daya dan tombol volume turun secara bersamaan selama satu detik, kemudian lepaskan.
  3. Layar ponsel akan berkedip, menandakan tangkapan layar sudah diambil dan disimpan.
  4. Hasil tangkapan layar akan ditampilkan di bagian bawah layar dan otomatis tersimpan di galeri ponsel Anda.
  5. Anda juga dapat melakukan pengeditan pada tangkapan layar, seperti memotong gambar, dan sebagainya.

2. Usapan Telapak Tangan

Salah satu opsi lain adalah dengan menggeser telapak tangan Anda melintasi layar, yang dikenal sebagai fitur “Palm Swipe to Capture”. Metode ini khusus ada pada HP dan tablet Samsung.

Kemampuan untuk mengambil tangkapan layar dengan gerakan tangan ini telah diaktifkan secara default pada HP Samsung, sehingga pengguna dapat langsung menggunakan cara screenshot HP Samsung terbaru ini tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan atau mengaktifkan fitur khusus. Untuk menggunakan fitur ini berikut caranya:

  1. Pengguna perlu meletakkan telapak tangan di atas layar HP Samsung dengan sepanjang jari kelingking dan telapak tangan.
  2. Kemudian, geser telapak tangan ke kiri atau kanan. Dengan cara ini, tangkapan layar akan berhasil dibuat.
  3. Pengguna juga memiliki opsi untuk menonaktifkan fitur ini. Untuk melakukannya, buka Pengaturan > Fitur Lanjutan > Ketuk Gerakan & Getaran > Geser tombol palm to swipe to capture ke posisi mati. Dengan langkah ini, fitur ini akan dinonaktifkan.
0 Komentar