5 Rekomendasi Makanan China Yang Bisa Kamu Nikmati Di Indonesia!

5 Rekomendasi Makanan China Yang Bisa Kamu Nikmati Di Indonesia!
Makanan China memang sudah diakui dimana-mana.mempunyai rasa yang nikmat serta bahan dan bumbunya yang baik untuk tubuh membuat makanan ini sering dijadikan sebagai menu sehari-hari. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Makanan China memang sudah diakui dimana-mana.mempunyai rasa yang nikmat serta bahan dan bumbunya yang baik untuk tubuh membuat makanan ini sering dijadikan sebagai menu sehari-hari.

Makanan khas China dikenal dengan rasanya yang enak. Tak heran jika di Indonesia makanan khas china inisudah banyak tersebar di berbagai daerah. Beraneka resep yang datang dari china langsung di kembangkan sedemikian rupa di Indonesia dan mencocok kannya dengan lidah orang Indonesia.

Berikut adalah 5 makanan china yang bisa kamu nikmati di Indonesia:

  1. Kwetiau

Makanan satu ini sudah terkenal di Indonesia. Makanan ini merupakan makanan yang berbahan dasar mie yang identik dengan orang tionghoa., etnis hokkian dan tio chiu. Makanan ini memiliki tekstur yang kenyal dan tebal, selain itu makanan ini juga memilikitoping yang bervariasi seperti potongan sosis, sayuran, bakso, dan lainnya.

Baca Juga:Buah Kesukaan Nabi! Ternyata Ini 7 Khasiat Buah Delima Untuk TubuhTak Hanya Bisa Di Makan! Intip 5 Manfaat Buah Mangga Untuk Kulit Wajah

  1. Dim sum

Makanan ini sudah terkenal di Indonesia, banyk rwestoran maupun pedagang lainnya yang menyediakan makanan yang enak ini. Selain cara bikinnya yang mudah ternyata makanan satu ini juga menjadi salah satu makanan favorit lho.

  1. Bakpao

Makanan ini merupakan makanan yang sering kita dimui di Indonesia. Bakpao di buat dari bahan tepung terigu yang di beri ragi. Bakpao memiliki  tekstur yang empuk dengan rasa manis maupun gurih tergantung isiannya. Bakpao berasal dari dua kata yakni bak yang berarti daging dan pao yang berarti bungkusan jadi  dapat dikatan bahwa bakpao adalah daging yang di bungkus.

  1. Cap cay

Makanan ini merupakan makanan yang dapat kamu temui di restoran maupun masakan rumahan. Makanan ini memiliki aneka ragam sayuran yang biasa di olah dengan kuah ataupun di goreng.

  1. Chow mein

Makanan ini merupakan makanan yang sangat menggugah selera. Makan ini berbahan dasar mie yang di olah dengan cara di gorengsampai kering. Yang unik dari makanan satu ini yaitu rasanya renyah dan gurih makanan ini juga sangat cocok di sajikan dengan makanan tumis daging sapi maupun daging ayam.

0 Komentar