CIREBON,RAKCER.ID – Xiaomi Indonesia mengumumkan perwujudan dari komitmen dalam meningkatkan pengalaman pengguna via layanan purna jual (after sales) dengan menawarkan jaminan perlindungan yang berlaku untuk seluruh produk karyanya.
Jaminan perlindungan ini dapat dinikmati konsumen produk Xiaomi via layanan after sales di Exclusive Service Center, Multibrand Service Center dan Service Point, diklaim Xiaomi kini tersedia di 500 lokasi di seluruh Indonesia.
“Pada tahun 2023 ini selain menghadirkan inovasi lewat berbagai peluncuran produk terbaru, kami juga fokus untuk berinvestasi dalam layanan ritel dan purna jual demi menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan pengalaman pengguna terhadap produk Xiaomi,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao.
Baca Juga:Catat Tanggalnya ! Xiaomi 14 Siap Masuk IndonesiaCek Spesifikasi Legion Go, Punya Performa Menjanjikan Untuk Kalangan Anak Muda
Simak Ulasan Lengkap Tentang Xiaomi Indonesia
Salah satu layanan after sales yang ditawarkan Xiaomi Indonesia adalah jaminan garansi sebagai bentuk proteksi dari setiap unit jika terjadi kerusakan, dan produk smartphone Redmi dan Redmi Note umumnya memiliki masa garansi selama 15 bulan.
Layanan after sales lain yang ditawarkan Xiaomi yaitu penukaran unit setelah melakukan pembelian unit baru, garansi layar LCD rusak, hingga layanan jemput produk rusak secara gratis.
ASP Service Center Xiaomi Indonesia Ramadana menjelaskan bahwa pelanggan yang memiliki keterbatasan pada jarak dapat menggunakan layanan jasa jemput unit produk rusak tersebut secara mudah dan efisien.
Layanan jemput unit produk rusak ini dimanfaatkan pengguna setiap hari selama jam operasional masih berlangsung, yaitu antara pukul 09.00 hingga 18.00. Selain itu, untuk seluruh produk smart TV dan monitor Xiaomi juga memiliki garansi eksklusif berupa garansi tiga tahun untuk panel dan satu tahun untuk penggantian spare part.
Seluruh layanan after sales ini dapat dimanfaatkan dengan beberapa ketentuan yang berlaku. Untuk ketentuan garansi, layanan harus dilakukan oleh pusat layanan resmi Xiaomi Indonesia. Sebelum melakukan penyerahan unit untuk diperbaiki, Xiaomi mengimbau pelanggan untuk sudah menyalin data dan menyimpan informasi personal yang berada di produk tersebut.
Selain itu, pelanggan juga diimbau untuk telah memastikan bahwa pengaturan Mi Account pada perangkat smartphone dalam keadaan sudah sign out. Xiaomi juga menyediakan fitur lacak status perbaikan yang memungkinkan konsumen mengetahui perkembangan layanan perbaikan perangkat mereka secara real time via website resmi Xiaomi Indonesia.