5 Makanan Khas Tomohon yang Paling Populer, Wajib Kamu Coba Agar Tidak Penasaran Akan Rasanya

5 Makanan Khas Tomohon yang Paling Populer, Wajib Kamu Coba Agar Tidak Penasaran Akan Rasanya
Cakalang fufu yang sangat enak dan membuat kita lapar Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Dodol amurang sekilas terlihat identik dengan dodol berwarna coklat. Sedangkan bahan pembuatan dodol amurang antara lain tepung ketan, kayu manis, gula jawa, dan minyak kelapa murni. Kemasannya terbuat dari daun kelapa, bukan kertas atau plastik.

  1. Pia Amurang

Makanan khas tomohon yang ke 4 yaitu ada pia amurang, Selain dodol amurang, pia amurang juga tersedia di Tomohon. Apalagi kue ini banyak dijual di Kota Manado, Sulawesi Selatan. Bentuk adonan pia amurang yang bulat dan berlapis mirip dengan pia pada umumnya.

Adonan tepung yang diisi dengan gula dan kacang hijau tumbuk dipanggang untuk membuat pia amurang. Permukaannya terasa renyah, sedangkan bagian dalamnya lembut. Kue pia amurang ini kerap dibanderol dengan harga yang wajar, yakni sekitar Rp 2,5 ribu per potong.

Baca Juga:5 Kuliner Khas Minahasa yang Sangat Enak dan Menarik Untuk di Coba5 Kuliner Malam yang ada di Kelapa Gading, Pasti Hits dan Enak Abisss

  1. Panada

Makanan khas tomohon ke 5 ada panada, Kue tradisional Tomohon dengan pengaruh budaya Portugis disebut panda. Istilah “empanada” dalam bahasa Portugis, yang berarti adonan memegang camilan, dari situlah nama “pandada” berasal.

Sekilas kue ini tampak berwarna pastel. Bedanya, berbeda dengan pastel, panada dipanggang. Selain itu, bawang merah, bawang putih, santan, dan cabai merah digunakan untuk membumbui suwiran ikan cakalang yang dimasukkan ke dalam isian panada. Isian panada ini biasa disebut dengan panpis.

Nah itu tadi adalah 5 makanan khas tomohon semoga bisa menjadi referensi makanan kita samua ketika berkunjung di tomohon.(*)

0 Komentar