5 Makanan Khas Sulawesi Tengah, Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata ke Sulawesi Tengah

5 Makanan Khas Sulawesi Tengah, Wajib Kamu Coba Ketika Berwisata ke Sulawesi Tengah
Kaledo merupakan masakan khas Sulawesi Tengah selanjutnya. Hidangan ini merupakan sop kaki sapi klasik khas Sulawesi Tengah. Sebenarnya kata “kaledo” merupakan singkatan dari “kaki sapi Donggala”, sejenis sapi asli daerah ini. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

Hidangan ini sangat disukai oleh banyak wisatawan karena memadukan kuah santan yang kental dengan ayam kampung asap atau tuna cakalang. Masakan ini wajib banget kamu cicipi jika baru berwisata ke Sulawesi Tengah.

  1. Duo Sale

Makanan khas Sulawesi tengah ke 5 ada duo sale, Apakah Anda menyukai makanan yang pedas, seperti sambal? Pemesanan penjualan duo cabai diperlukan.

Salah satu sambal yang khas dari Kota Palu, Sulawesi Tengah adalah yang satu ini. Karena mengandung ikan teri kering, sambal ini beda dengan yang lain.

Baca Juga:5 Wisata Kuliner yang ada di Solo yang Enak dan Bikin Penasaran Akan Rasanya5 Kuliner Khas Serdang Bedagai yang Super Enak dan Sedap Wajib Kamu Coba

Rasanya agak manis dan tidak terlalu panas. Sambal ini terasa nikmat jika disandingkan dengan nasi hangat atau yang biasa disebut dengan nasi jagung Palu.

Ada beberapa restoran di sana yang menyajikan masakan ini juga. Jadi mari kita mulai mengolah hidangan lezat ini segera.

Nah itu tadi adalah 5 makanan khas Sulawesi tengah semoga bisa bermanfaat.(*)

0 Komentar