HP Manakah Xiaomi 13 Pro VS Realme GT5 yang Lebih Unggul dari Segi Desain dan Harga?

HP Manakah Xiaomi 13 Pro VS Realme GT5 yang Lebih Unggul dari Segi Desain dan Harga?
Xiaomi 13 Pro Vs Realme GT5 tampil sebagai pesaing serius dalam persaingan ketat smartphone papan atas berkat fitur dan spesifikasinya yang luar biasa. Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Xiaomi 13 Pro Vs Realme GT5 tampil sebagai pesaing serius dalam persaingan ketat smartphone papan atas berkat fitur dan spesifikasinya yang luar biasa.

Layar OLED 6,73 inci pada Xiaomi 13 Pro hadir dengan resolusi 1440 x 3200 piksel dan tingkat kecerahan mode HDR hingga 1900 nits. Sedangkan, layar AMOLED 6,74 inci pada Realme GT5 memiliki kecepatan refresh 144Hz, memberikan pengalaman visual yang lancar.

Resolusi dan kecepatan refresh membuat perbedaan yang mencolok dimana Realme GT5 menawarkan ketajaman dan pergerakan yang lancar karena kecepatan refresh yang lebih tinggi, sedangkan Xiaomi 13 Pro menonjol karena memiliki kecerahan puncak yang tinggi.

Baca Juga:Spesifikasi Realme C67 yang akan Rilis di Indonesia pada 19 Desember 2023Rekomendasi Tempat Wisata Trawas Mojokerto yang Paling Populer dan Instagramable

Keduanya menawarkan performa prima karena kompatibel dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dan RAM LPDDR5X. Pengguna dapat memilih dari berbagai pilihan RAM sesuai kebutuhan mereka, dan penyimpanan UFS 4.0 yang cepat menambah nilai lebih.

Ruang penyimpanan hingga 512GB tersedia untuk Xiaomi 13 Pro, dan Realme GT5 juga tersedia dengan ruang penyimpanan hingga 512GB. Fleksibilitas penyimpanan ini mengakomodasi pengguna dengan kebutuhan dan preferensi berbeda.

Meski kamera utama 50MP pada kedua perangkat sama, namun lensa telefoto dan ultra lebarnya berbeda. Xiaomi 13 Pro unggul dalam merekan video 8K serta dapat memberikan pengalaman sinematik yang luar biasa. Sedangkan pada HP Realmi GT5 membatasi merekam video sampai resolusi 4K.

Walaupun Realmi GT5 mempunyai kapasitas baterai yang lebih besar yaitu 5240 mAh, akan tetapi Xiaomi 13 Pro memiliki kapasitas baterai sekitar 4820 mAh. Realme GT5 menggunakan Dragontrail, sedangkan Xiaomi 13 Pro menggunakan Gorilla Glass Victus.

Pertimbangan penting bagi pembeli adalah desain pelindung layar dan kekuatan material. Snapdragon 8 Generasi 4 Karena sama-sama memanfaatkan teknologi penyimpanan cepat UFS 4.0, akses data pun cepat dan responsif.

Dengan kemampuan gerak lambatnya yang luar biasa, yang mencapai hingga 1920 frame per detik, Xiaomi 13 Pro dan Realme GT5 sama-sama mendorong kreativitas dalam fotografi dan videografi.

Realme GT5 dan Xiaomi 13 Pro kontras baik dari segi harga dan desain. (Xiaomi 13 Pro/GadgetIn). Realme GT5 yang dibanderol lebih terjangkau sekitar Rp 6,3 jutaan sehingga dapat menarik perhatian. Sedangkan Xiaomi 13 Pro dibanderol sekitar Rp 8,9 jutaan. Bagi sebagian besar konsumen, faktor utama yang mempengaruhi keputusan mereka adalah harga.

0 Komentar