5 Makanan Khas Cilacap yang Mengugah Selera Makan Kita

5 Makanan Khas Cilacap yang Mengugah Selera Makan Kita
Brekecek awalnya dimasak menggunakan kepala ikan yang dipadukan dengan sambal dan bumbu. Ikan basur merupakan ikan yang biasa digunakan untuk membuat brekecek. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Makanan khas cilacap, Banyak wisatawan domestik dan internasional yang berwisata ke Cilacap, sebuah kota di Jawa Tengah.

Cilacap merupakan salah satu lokasi wisata unggulan, khususnya bagi masyarakat yang lebih menyukai ekowisata. Selain menikmati keajaiban alam, pengunjung juga dapat mencicipi kuliner Cilacap yang lezat dengan mengikuti wisata kuliner.

Lalu makanan khas apa saja yang ada di cilacap ini berikut adalah : 5 makanan khas cilacap.

Baca Juga:5 Wisata Kuliner yang ada di Semarang, Terkenal Sangat Enak dan Lezat5 Wisata Kuliner yang ada di Merangin, yang Sangat Terkenal dan Wajib di Coba

  1. Brekecek

Makanan khas cilacap yang pertama yaitu ada brekecek, Cilacap juga punya brekecek. Brekecek adalah kata yang berarti dibumbui atau diblender.

Brekecek awalnya dimasak menggunakan kepala ikan yang dipadukan dengan sambal dan bumbu. Ikan basur merupakan ikan yang biasa digunakan untuk membuat brekecek.

Selain itu, Brekecek hadir untuk mewakili Cilacap sebagai sebuah simbol. Oleh karena itu, bagi yang baru tiba di Cilacap sebaiknya memulai dengan brekecek.

Brekecek tersedia hampir di mana-mana di Cilacap. Brekecek Pathak Jahan adalah salah satu tempat makan yang sangat direkomendasikan.

  1. Sate Martawi

Makanan khas cilacap ke 2 adalah sate martawi, Cilacap, seperti tempat lainnya, memiliki sate khasnya sendiri yang bernama Sate Martawi.

Ayam adalah daging yang digunakan. Sedangkan sate martawi menggunakan dua tusuk sate untuk setiap potong dagingnya, sedangkan sate biasa disajikan hanya dengan satu tusuk.

Selain itu, daging yang ditawarkan dua kali lebih besar dibandingkan sate biasa. Saat pulang kerja, Sate Martawi bisa Anda temukan hampir di setiap sudut Cilacap. Disarankan agar Anda singgah di kios Sate Martawi S. Parman.

Baca Juga:5 Wisata Kuliner yang Ada di Kerinci, Enak dan Wajib Dicoba5 Kuliner Sambal yang Terkenal, Membuat Kita Semakin Enak Akan Rasa Pedasnya

  1. Seafood pantai teluk penyu

Makanan khas cilacap yang ke 3 adalah seafood pantai teluk penyu, Cobalah hidangan laut di Pantai teluk penyu jika Anda pecinta hidangan laut. Inilah kesempatan Anda untuk mencicipi beragam makanan laut, termasuk kerang, kepiting, udang, dan kerang lainnya.

Anda akan ketagihan dengan seafood ini karena keunikan bumbu yang digunakan dalam formulasi dan pengolahannya.

Restoran Sari Laut Cilacap menjadi salah satu tempat makan yang menyajikan santapan ini. Penduduk setempat menyukai restoran ini karena sangat enak.

0 Komentar