Bikin Ngiler, 5 Masakan Khas Perayaan Imlek Bikin Kamu Lapar

Bikin Ngiler, 5 Masakan Khas Perayaan Imlek Bikin Kamu Lapar
Mengonsumsi bandeng saat Tahun Baru Imlek merupakan kebiasaan yang dianggap membawa rejeki. Hal ini dikarenakan istilah Mandarin untuk ikan dan rejeki memiliki pengucapan yang sama. Foto : Pinterest RAKCER.ID
0 Komentar

CIREBON, RAKCER. ID – Masakan khas perayaan imlek, Suasana perayaan Imlek biasanya ramai, bersemangat, dan gembira. Keluarga berkumpul untuk saling mengucapkan tahun baru yang bahagia dan penuh harapan serta ucapan selamat.

Perayaan Tahun Baru Imlek dapat menjadi lebih menyenangkan bagi anak-anak ketika paket merah, yang sering diberikan oleh anggota keluarga yang lebih tua, dibagikan.

Anggota keluarga senior saling berbincang dan menyantap hidangan khas Tahun Baru Imlek, tentunya dengan kebahagiaan yang tak kalah pentingnya.

Baca Juga:4 Tempat Memancing Ikan Kakap Putih di Cirebon, Cocok Untuk Kamu yang Hobi Memancing Ikan5 Tempat Camping yang ada di Kuningan, Cocok Untuk Camping Di Malam Tahun Baru

Kita sering menjumpai banyak masakan tradisional Imlek yang hanya tersedia setahun sekali saat kita merayakan Tahun Baru Imlek.

Jika Anda tidak merayakan Tahun Baru Imlek, Anda mungkin tidak menyadari bahwa hidangan ini juga memiliki makna simbolis yang diyakini orang Tionghoa.

Lalu masakan apa saya yang ada di perayaan imlek dan bikin lapar berikut ini adalah : 5 masakan khas perayaan imlek.

  1. Ikan Bandeng

Masakan khas perayaan imlek yang pertama yaitu ada Ikan Bandeng, Mengonsumsi bandeng saat Tahun Baru Imlek merupakan kebiasaan yang dianggap membawa rejeki. Hal ini dikarenakan istilah Mandarin untuk ikan dan rejeki memiliki pengucapan yang sama.

Di Indonesia, bandeng merupakan ikan yang biasa disajikan saat perayaan Tahun Baru Imlek. Karena bandeng dalam tradisi Tiongkok dianggap sebagai tanda mengusir kejahatan selain memberikan nutrisi yang konstan dan keberuntungan, maka bandeng akan disajikan secara utuh.

Bandeng sering kali dipanggang atau diolah dalam panci bertekanan tinggi. Selain itu, ada sejumlah resep makan malam tradisional Imlek yang menggunakan ikan bandeng, yang bisa Anda siapkan sendiri.

  1. Yusheng

Masakan khas perayaan imlek yang ke 2 yaitu ada Yusheng, Sayuran yang diiris halus, seperti wortel dan lobak, dipadukan dengan potongan salmon atau tuna mentah yang telah direndam dan dilumuri minyak wijen untuk membuat santapan tradisional Tahun Baru Imlek ini.

Baca Juga:4 Spot Makan Durian yang ada di Lampung, Surganya Pecinta DurianDijamin Puas, 4 Tempat Makan Durian di Bekasi yang Paling Favorit dan Juga Sangat Enak

Selain itu, santapan tradisional Tahun Baru Imlek ini dilengkapi dengan saus yang terbuat dari campuran wijen dan minyak goreng, saus plum, gula halus, dan kayu manis.

Masyarakat Tionghoa mengonsumsinya dengan cara mengaduk yusheng bersama anggota keluarga lainnya lalu mengangkatnya tinggi-tinggi, mengikuti ritual Lo Hei.

0 Komentar