Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat yang Harus Kamu Ketahui, Jangan Sampai Salah Beli!

Perbedaan Buah Duku dan Buah Langsat yang Harus Kamu Ketahui, Jangan Sampai Salah Beli!
Buah-buahan tropis selalu menggoda untuk dinikmati kesegarannya, seperti buah duku dan buah langsat.  Foto: Pinterest/Rakcer.id
0 Komentar

CIREBON, RAKCER.ID – Buah-buahan tropis selalu menggoda untuk dinikmati kesegarannya, seperti buah duku dan buah langsat. 

Keduanya terlihat mirip dengan warna kulit buah yang kekuningan. Sedangkan daging buahnya berwarna putih dan teksturnya agak kenyal. Agar kamu tidak keliru memilih atau membeli buah tersebut, berikut dibawah ini perbedaannya.

Berikut adalah 4 perbedaan buah duku dan buah langsat:

1.      Rasa

Bagi kamu yang menyukai buah dengan rasa asam dan menyegarkan, pilihlah langsat. Rasanya lebih asam dibandingkan duku yang cenderung manis. Namun keduanya memiliki biji berwarna hijau pahit.

2.      Kulit Buah

Baca Juga:Resep Coconut Macaroon, Cemilan Lezat dan Praktis BangetResep Ayam Lada Hitam, Tekstur Daging Ayamnya Renyah Bikin Lidah Bergoyang

Kulit buah duku terlihat lebih tebal dibandingkan langsat. Duku biasanya berbentuk bulat, ukurannya lebih besar dan mudah dikupas. Sedangkan langsat berbentuk telur, agak lonjong, dan berukuran lebih kecil.

3.      Daging Buah

Buah duku mempunyai kulit serta daging yang lebih tebal di banding buah langsat. Selain itu, kandungan getah pada buah duku lebih sedikit di banding buah langsat. 

4.      Daya Simpan

Kulit dan daging buah duku lebih tebal, kandungan airnya lebih sedikit, dan getahnya hampir tidak ada. Hal ini menyebabkan umur simpannya lebih lama dibandingkan langsat. (*)

Simak berita dan artikel menarik lainnya di Google News. 

0 Komentar